10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Lampung

10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Lampung

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Lampung-G/Map-

RADAR JABARKeindahan alam di tanah Sumatra memang tidak ada habisnya kita ulik, kali ini kami akan memberi 10 rekomendasi tempat wisata di lampung yang paling hits saat ini.

Lampung adalah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, dengan pusat pemerintahan di Kota Bandarlampung. Provinsi ini memiliki luas lebih dari 35.000 km2 dan dikenal sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera.

Semboyan Lampung adalah "Sai Bumi Ruwa Jurai" atau "Satu Bumi Dua Jiwa” yang juga amenjadi judul lagu ciptaan Syaiful Anwar.

Destinasi wisata di Lampung memang cukup istimewa, bahkan termasuk wisata kelas dunia dengan berbagai daya tarik seperti wisata bahari petualangan hingga Taman Nasional.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung

Berikut adalah rekomendasi 10 tempat wisata paling hits di Lampung dengan keindahan alam yang menakjubkan untuk liburan bersama teman maupun keluarga.

1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang adalah objek wisata bahari terkenal di Lampung. Terbagi menjadi Pahawang Besar dan Pahawang Kecil, pulau ini menawarkan keindahan pasir putih dan bawah laut yang memukau.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Kota Padang

Air jernih, biota laut, dan terumbu karang yang menarik membuat snorkeling menjadi kegiatan wajib. Ada banyak penginapan di sekitar pulau, dan jika mengikuti paket tour, Anda akan diajak ke beberapa spot terbaik.

2. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu dari dua taman nasional di Lampung. Secara geografis terletak di bagian Tenggara Pulau Sumatera, tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur.

Taman ini meliputi hutan air, rawa, padang rumput, semak belukar, dan hutan pantai seluas kurang lebih 130 hektar. Way Kambas adalah Sekolah Gajah pertama di Indonesia, di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan gajah, mulai dari atraksi memandikan hingga menunggangi gajah untuk berkeliling.

Tak heran jika Taman Nasional ini cocok dipilih sebagai tujuan liburan di Lampung. Taman Way Kambas buka dari jam delapan pagi hingga jam tambah tank, dan tarifnya bervariasi tergantung pada tujuan kunjungan.

3. Cagar Alam Krakatau

Gunung Krakatau, salah satu gunung berapi aktif, terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Wilayah ini secara resmi ditetapkan sebagai kawasan konservasi alam, meliputi lebih dari 130 hektar daratan dan perairan sekitar Pulau Anak Krakatau.

Pulau ini sebagian besar terbentuk oleh gunung sebagai akibat letusan dahsyat pada tahun 1883. Gunung Anak Krakatau saat ini memiliki tinggi sekitar 800 meter di atas permukaan laut, dengan pertumbuhan setiap bulan sekitar 20 inchi.

Selain menjadi tujuan aktivitas seperti snorkeling, Cagar Alam Krakatau menawarkan pemandangan alam yang indah. Namun, pengunjung perlu mengikuti prosedur, termasuk mengajukan simaksi atau surat izin masuk dengan biaya tertentu.

4. Teluk Kiluan

Sumber: