7 Laptop Gaming & Editing Terbaik di Kelasnya, Cocok untuk Pecinta Grafis Tinggi!

7 Laptop Gaming & Editing Terbaik di Kelasnya, Cocok untuk Pecinta Grafis Tinggi!

Rekomendasi Laptop Gaming & Editing Terbaik di Kelasnya-RJ-

RADAR JABAR – Khusus bagi anda pecinta grafis kualitas tinggi, kami akan memberi 7 rekomendasi laptop gaming dan editing video terbaik pada akhir tahun 2023 ini.

Dalam dunia gaming dan editing, memiliki laptop handal dengan harga yang terjangkau merupakan hal yang sedikit sulit karena harganya yang cukup menguras kantong.

Namun, dalam kisaran harga Rp 10 hingga Rp 11 jutaan, Anda dapat menemukan sejumlah laptop yang memenuhi persyaratan untuk gaming yang lancar dan pengeditan konten yang lebih serius.

Tentu ini cocok bagi Anda yang bekerja di bidang kreatif maupun pecinta game PC, kali ini akan menemukan pilihan perangkat yang tepat.

7 Laptop Gaming & Editing Terbaik

Berikut adalah rekomendasi 7 laptop gaming & editing terbaik di kelasnya dengan rentang harga Rp 10 sampai jutaan yang bisa Anda pilih sesuai keunggulan masing-masing.

1. Acer Nitro V 15

Laptop Acer Nitro V15 menawarkan layar berukuran 15,6 inci dengan panel IPS beresolusi full HD dan refresh rate 144 Hz. Dapur pacunya dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-13 dari seri H, serta kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2050.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Laptop Terjangkau dengan Spesifikasi Gahar!

Prosesor tersebut mampu menangani editing dan rendering video dengan lancar, terbukti dari uji coba rendering video mentah durasi 1 menit tanpa efek di Adobe Premiere Pro 2021.

Performa gaming-nya juga sangat baik untuk game kompetitif seperti Dota 2 dan Shadow Ultra, dengan frame rate mencapai 100 FPS.

Laptop ini tersedia dalam pilihan RAM 8 atau 16 GB, sementara storage-nya menggunakan SSD gen 4n VMI berkapasitas 512 GB. Jika dibutuhkan kapasitas tambahan, terdapat slot kedua. Harga laptop Acer Nitro V 15 ini berkisar mulai dari Rp10,8 sampai Rp11,4 jutaan, tergantung pada varian RAM.

2. MSI GF63 Thin

Kelebihan utama salah satu laptop gaming dan editing video terbaik ini adalah performanya yang kompeten, didukung oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 dengan turbo boost hingga 4,5 GHz.

Laptop ini memiliki dua pilihan RAM, yaitu 8 atau 16 GB, serta storage internal sebesar 512 GB. Pada permainan GTA 5, laptop ini mampu memberikan pengalaman bermain dengan resolusi 1080p dan kualitas gambar mencapai 89 FPS.

Begitu juga pada game Genshin Impact, laptop ini mampu berjalan dengan resolusi 1080p dan frame rate 60 FPS. Grafis laptop ini diperkuat oleh kartu grafis diskret Nvidia GeForce RTX 350, yang dilengkapi dengan arsitektur Nvidia Turing dan kemampuan Real-Time Ray Tracing, cocok untuk aplikasi grafis yang membutuhkan rendering realistis.

Layar berukuran 15,6 inci menggunakan panel IPS level dengan LED backlight, refresh rate 144 Hz, dan resolusi full HD. Laptop MSI GF63 Thin ini dibanderol mulai dari Rp10,3 sampai Rp11 jutaan, tergantung pada varian.

3. HP Victus Gaming 15-fb0009ax

Sumber: