10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Manado

10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Manado

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Manado-Map/Olif Kurniawan-

RADAR JABAR – Wilayah Sulawesi ternyata menyimpan pesonanya tersendiri, maka dari itu kami akan memberi 10 rekomendasi tempat wisata paling hits di Manado saat ini.

Kota Manado, sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Utara, mengusung filosofi Sitou Timou Tumou Tou atau "Orang Hidup Menghidupkan Orang Lain."

Manado merupakan kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Makassar, Manado terletak di antara pegunungan dan pantai dengan luas daratan mencapai 15.700 hektar.

Keindahan alamnya yang mempesona membuatnya menjadi daya tarik utama bagi pengunjung dari dalam negeri maupun luar negeri.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Manado

Berikut ini daftar 10 rekomendasi tempat wisata paling hits di Manado yang menyuguhkan keindahan alam dan pesona pemandangannya.

1. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Manado yang telah diakui secara internasional. Sejak diresmikan pada tahun 1991, taman ini menjadi Taman Nasional Laut pertama di Indonesia.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Kota Padang

Terletak dalam wilayah segitiga emas laut Filipina, Papua dan Indonesia, Taman Nasional Bunaken memiliki fungsi konservasi penting untuk pelestarian keanekaragaman hayati pesisir dan laut.

Kawasan ini memiliki biodiversitas laut tertinggi di dunia dengan puluhan titik penyelaman yang menawarkan pengalaman menakjubkan seperti scuba diving dan snorkeling.

Teluk Lekukan adalah lokasi favorit dengan habitat penyu raksasa dan kapal karam sepanjang 60 m pada kedalaman 200 m. Selain itu, terdapat aktivitas lain seperti wahana banana boat, trail mangrove, dan kunjungan ke pulau-pulau lain.

2. Pulau Siladen

Pulau Siladen menjadi destinasi wisata Manado yang wajib dikunjungi. Pulau seluas 31 hektar ini memiliki daratan yang rata, pantai berpasir putih, air laut yang jernih, dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Kegiatan yang dapat dilakukan termasuk diving di Taman Laut Siladen 1 dan Siladen 2, snorkeling di sekitar pantai, dan berenang. Pulau ini dapat dicapai menggunakan speed boat atau perahu transportasi umum yang menyeberang satu kali sehari.

3. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua adalah pulau berpenghuni dengan daratan berbentuk gunung, menara kokoh di ketinggian 655 meter di atas permukaan laut. Terhampar hijaunya pepohonan rindang di puncak pulau menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Aktivitas tracking menjadi kegiatan yang menyenangkan, di mana dari puncak, Anda dapat menyaksikan keindahan laut biru dan punggung pulau Bunaken.

Sumber: