WhatsApp Fitur Voice Chat Grup, Fungsinya?

WhatsApp Fitur Voice Chat Grup, Fungsinya?

WhatsApp Fitur Voice Chat Grup, Fungsinya-WhatsApp Fitur Voice Chat Grup-

RADAR JABAR - Platform pesan WhatsApp mengenalkan fitur terbaru bernama Obrolan Suara atau Voice Chat, yang menjadi metode inovatif bagi pengguna untuk berinteraksi dengan grup yang besar.

Dalam pengumuman persnya pada hari Selasa (14/11/2023), WhatsApp menjelaskan bahwa fitur ini memiliki perbedaan dengan panggilan grup, yang dapat didengar oleh semua anggota.

Dengan penuh semangat, WhatsApp memperkenalkan fitur terbaru yang disebut Obrolan Suara atau Voice Chat. Fitur ini memberikan pengguna cara baru untuk berinteraksi dengan grup yang beranggotakan banyak.

WhatsApp menjelaskan bahwa fitur ini memiliki perbedaan signifikan dengan panggilan grup, yang dapat didengar oleh seluruh anggota.

 

BACA JUGA:WhatsApp Fitur Verifikasi Email, Begini Caranya!

 

Ketika percakapan suara dimulai, pengguna akan melihat munculnya gelembung dalam obrolan (in-chat bubble) yang dapat mereka ketuk untuk segera bergabung.

Hal ini memudahkan pengguna untuk dengan cepat membisukan, menutup, atau mengirim pesan ke grup tanpa harus meninggalkan obrolan yang sedang berlangsung, karena panggilan tetap berada di bagian atas obrolan.

Voice Chat diaktifkan melalui munculnya gelembung dalam obrolan yang dapat diketuk oleh pengguna untuk segera bergabung. Fitur ini akan diluncurkan secara global, dimulai dari grup dengan 33 anggota atau lebih.

Pada tampilan obrolan grup, Voice Chat dapat ditemukan di bagian kanan atas dengan ikon yang menyerupai gelombang suara. Rabu (15/11/2023) bahwa Voice Chat sudah tersedia di grup besar sesuai dengan pengumuman resmi WhatsApp.

 

Sumber: