Rumput JIS jadi Belang Setelah Diganti, Netizen: Standar FIFA ke Standar PSSI Buang-Buang Duit

Rumput JIS jadi Belang Setelah Diganti, Netizen: Standar FIFA ke Standar PSSI Buang-Buang Duit

Rumput JIS jadi belang setelah diganti, nama Erick Thohir jadi sorotan-XT-

RADAR JABAR - Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta digunakan untuk pertandingan antara Kaledonia Baru dan Inggris pada Sabtu 11 November 2023. Pada pertandingan yang dimulai pukul 16.00 WIB tersebut, perhatian banyak orang tertuju pada kondisi rumput JIS yang terlihat belang.

Saat siaran langsung pertandingan, terlihat bahwa rumput di JIS memiliki pola belang-belang seperti menunjukkan sebagian permukaan tanahnya. Ini berarti bahwa di antara warna rumput hijau gelap dan hijau terang, terdapat beberapa area yang terlihat lebih gelap.

Keadaan ini menjadi sorotan dan diperdebatkan dalam kolom komentar di vidio.com. Banyak orang mengomentari pola belang-belang pada rumput JIS, bahkan ada yang membandingkannya dengan rumput Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Ini dikarenakan, pada waktu yang sama dengan pertandingan Kaledonia Baru vs Inggris, juga terdapat pertandingan antara Jepang vs Polandia yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

BACA JUGA:Erick Bantah Biaya Renovasi JIS Sebesar Rp 5 T

Dari apa yang terlihat dalam siaran langsung di vidio.com, terlihat bahwa penampilan rumput di Si Jalak Harupat lebih teratur. Kontras antara warna rumput hijau tua dan hijau muda tetap terjaga tanpa adanya goresan atau kotak rumput yang berwarna lebih gelap.

Jakarta International Stadium (JIS) digunakan sebagai tempat pertandingan untuk grup C, D, E, dan F. Rinciannya adalah lima pertandingan grup C, satu pertandingan grup D, lima pertandingan grup E, dan satu pertandingan grup F akan berlangsung di JIS.

Dengan demikian, total akan ada 12 pertandingan yang diadakan di JIS. Selain itu, JIS juga akan menjadi tempat untuk dua pertandingan babak 16 besar dan dua pertandingan babak perempatfinal.

Hal itu lantas memancing beragam reaksi dari netizen yang Sebagian besar memojokkan Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir. Akun X-Twitter @ ARSIPAJA membagikan foto kondisi rumput JIS sebelum dan sesudah diganti. Terlihat perbedaan yang mencolok antara keduanya. “From this: To this:,” tulisnya.

“renov dari standar fifa ke standar pssi,” komentar akun @ zzz***

“Itu hasil renov vendor dari mana dah pak erik,” tulis @ pab***

“Gila baru pertama kali liat pertandingan bola di JIS keren banget !! sayang rumputnya begidu...hehheeee,” komentar akun @ ads***

BACA JUGA:Perusahaan Buro Happold Membantah Terlibat Pembangunan JIS era Anies Baswedan

“Buang2 duit hasilnya kaya gitu ampun deh......,” tulis @ kang***

Sumber: