Baca 5 Doa Ini untuk Memperlancar Rezeki Serta Keberkahan dan Kesejahteraan

Baca 5 Doa Ini untuk Memperlancar Rezeki Serta Keberkahan dan Kesejahteraan

ilustrasi--Tangkapan Layar

RADAR JABAR - Dalam ajaran Islam, rezeki dianggap sebagai takdir yang berasal dari Allah SWT. Memahami pentingnya rezeki dalam kehidupan sehari-hari, umat Muslim sering kali menghadirkan doa-doa khusus untuk meminta kelancaran, keberkahan, dan kecukupan rezeki.

 

Berikut adalah beberapa doa dalam Islam yang dapat diamalkan:

1. Doa Pembuka Rezeki

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya: "Rabbana atina fid-dunya hasanatan wa fil-akhirati hasanatan waqina 'adhaban-nar." (Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa neraka.)

 

Doa ini mencakup permohonan akan kebaikan di dunia dan akhirat, menunjukkan kesadaran bahwa rezeki yang baik tidak hanya bersifat materi, tetapi juga mencakup keberkahan.

 

BACA JUGA:3 Doa untuk Gaza Palestina yang Berada dalam Peperarangan

 

2. Doa Agar Dimudahkan Rezeki

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِّن لِّسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Artinya: "Rabbishrah lii sadrii wa yassir lii amrii, wahlul ‘uqdatam-min lisaanii yafqahuu qawlii." (Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku, dan mudahkanlah urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.)

 

Doa ini mengandung permohonan agar Allah membuka pintu-pintu kemudahan dan kelancaran dalam urusan hidup, termasuk rezeki.

 

3. Doa Memohon Rezeki yang Halal

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ رِزْقًا حَلَالًا طَيِّبًا مِّن غَيْرِ حَوْلٍ وَلَا قُوَّةٍ إِلَّا بِكَ

Artinya: "Allahumma inni as'aluka rizqan halalan tayyiban min ghairi hawlin wa laa quwwatin illaa bika." (Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu rezeki yang halal dan baik, tanpa kesulitan dan tanpa kekuatan kecuali dengan pertolongan-Mu.)

Sumber: