Fungsi dan Keutamaan YouTube Fitur For You

Fungsi dan Keutamaan YouTube Fitur For You

Fungsi dan Keutamaan YouTube Fitur For You-YouTube Fitur For You-

RADAR JABAR - YouTube baru-baru ini memperkenalkan tambahan baru pada tab beranda saluran pembuat konten, yaitu fitur bernama "For You" atau Untuk Anda. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan pemirsa dan membantu mereka menemukan konten yang sesuai.

Caranya adalah dengan memberikan rekomendasi video yang disesuaikan dengan riwayat tontonan masing-masing pengguna.

Dilansir oleh Gizchina pada Jumat (10/11/2023), bagian "Untuk Anda" memberikan pengalaman yang disesuaikan bagi pengunjung saluran. Fitur ini menampilkan campuran video pilihan yang sesuai dengan preferensi tontonan individu.

Pembuat konten memiliki kendali atas jenis konten yang ingin mereka sertakan di bagian ini, bahkan dapat memilih untuk hanya menampilkan konten yang diunggah dalam 12 bulan terakhir.

Penting untuk dicatat bahwa ketersediaan bagian "Untuk Anda" mungkin bervariasi di berbagai tab beranda saluran, oleh karena itu penting untuk memeriksa apakah fitur ini dapat diakses di saluran Anda. Jika Anda adalah seorang kreator yang ingin menyesuaikan bagian "Untuk Anda,"

Berikut adalah panduan singkat tentang cara melakukannya:

  • Pertama, masuk ke YouTube Studio.
  • Kedua, pilih "Kustomisasi" dari menu sebelah kiri dan navigasikan ke bagian "Tata Letak."
  • Ketiga, gulir ke bawah ke "Rekomendasi untuk pemirsa Anda" dan klik "Setelan lainnya."
  • Keempat, dalam Pengaturan, Anda dapat memilih jenis konten spesifik yang ingin Anda tampilkan dan memutuskan apakah Anda hanya ingin menampilkan konten terkini dari 12 bulan terakhir.
  • Kelima, setelah Anda membuat pilihan, klik "Selesai" dan kemudian "Publikasikan."

 

BACA JUGA:10 Channel YouTube Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris, Belajar Jadi Lebih Asik!

 

Kreator memiliki kontrol penuh atas fitur ini dan dapat dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkannya dalam pengaturan saluran mereka. Untuk opsi penyesuaian lebih detail, mengakses "setelan lainnya" di bagian "Rekomendasi untuk pemirsa Anda" akan memberikan pilihan tambahan.

Kreator dapat lebih lanjut mempersonalisasi bagian "Untuk Anda" dengan memilih apakah akan menampilkan video pendek, streaming langsung, video lengkap, atau kombinasi keduanya.

Selanjutnya, mereka dapat memutuskan untuk menyertakan semua konten atau hanya menampilkan materi terbaru. Mengaktifkan atau menonaktifkan bagian "Untuk Anda" dapat dilakukan dengan mengalihkan opsi di bawah "Rekomendasi untuk pemirsa Anda."

Peluncuran bagian "Untuk Anda" dijadwalkan akan dimulai pada 20 November 2023. Kreator disarankan untuk meninjau pengaturannya dan membuat pilihan format yang diperlukan sebelum fitur tersebut tersedia bagi penonton.

Dengan memanfaatkan tambahan baru yang menarik ini, pembuat konten dapat meningkatkan keterlibatan penonton dan memudahkan mereka menemukan konten yang relevan.

Sumber: