Youtobe Fitur AI Terbaru, Semakin Keren dan Unik

Youtobe Fitur AI Terbaru, Semakin Keren dan Unik

Youtobe Fitur AI Terbaru, Semakin Keren dan Unik-Youtobe Fitur AI Terbaru-

RADAR JABAR - Platform berbagi video YouTube telah mengumumkan sejumlah fitur baru yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) untuk membantu pembuat konten dalam acara tahunan 'Made on YouTube'.

Fitur-fitur ini akan segera hadir dalam beberapa bulan mendatang, dan mencakup kemampuan untuk menggunakan latar belakang foto dan video yang dihasilkan oleh AI, saran topik video AI, serta alat pencarian musik.

Dilaporkan oleh Gadgets Now, YouTube telah meluncurkan serangkaian perbaikan yang didukung oleh AI yang akan memberikan bantuan kepada pembuat konten dan seniman dalam membuat, mengedit, dan berbagi konten mereka dengan cara yang inovatif. Berikut adalah beberapa fitur baru yang telah diperkenalkan:

 

1.     Dream Screen

Ini adalah fitur AI generatif terbaru yang diperuntukkan bagi YouTube Shorts. Fitur ini memungkinkan kreator konten untuk dengan mudah menambahkan latar belakang video atau gambar yang dibuat oleh AI ke video Shorts mereka dengan hanya mengetikkan gagasan mereka ke dalam prompt.

Dengan Dream Screen, kreator dapat menciptakan pengaturan baru untuk video Shorts mereka.

 

BACA JUGA:WhatsApp Fitur Verifikasi Email, Begini Caranya!

 

2.     YouTube Create

Untuk membantu pengguna dalam membuat dan berbagi video langsung di YouTube, platform ini telah meluncurkan aplikasi seluler baru yang disebut YouTube Create.

Aplikasi ini dirancang untuk memberdayakan kreator konten dengan beragam alat produksi, termasuk pengeditan video yang presisi, teks otomatis, sulih suara, serta akses ke perpustakaan filter, efek, transisi, dan musik bebas royalti dengan teknologi pencocokan irama.

Hal ini memungkinkan pembuat konten untuk membuat video YouTube tanpa perlu bergantung pada perangkat lunak pengeditan yang kompleks.

 

Aplikasi YouTube Create telah melibatkan lebih dari 3.000 pembuat konten dalam proses pengembangannya. Saat ini, aplikasi ini masih dalam versi beta dan tersedia di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Inggris, India, Korea, dan Singapura. Penting untuk dicatat bahwa pengguna tidak akan dikenai biaya tambahan untuk menggunakan YouTube Create.

Sumber: