9 Fakta Unik Tentang Squilliam Fancyson yang Jarang Diketahui, Sultan Sombong di Serial Spongebob Squarepants

9 Fakta Unik Tentang Squilliam Fancyson yang Jarang Diketahui, Sultan Sombong di Serial Spongebob Squarepants

9 Fakta Unik Squilliam Fancyson yang Jarang Diketahui, Sultan Sombong Rival Abadi Squidward-Squilliam Fancyson karakter di serial kartun Spongebob Squarepants-Wikipedia

Radar Jabar – Spongebob Squarepants salah satu serial kartun paling terkenal di dunia memiliki sederet karakter unik dan menarik selain Spongebob sang karakter utama. Salah satu karakter atau tokoh yang cukup dikenal dan melekat di benak penggemar adalah Squilliam Fancyson.

 

Squilliam merupakan tokoh yang terkenal tajir melintir alias salah satu ‘sultan’ atau orang paling kaya di Bikini Bottom. Ia bukan hanya terkenal kaya tapi juga hobi memamerkan kekayaannya dan punya sifat sombong, bahkan sering meledek Squidward.

 

Karakteristik, sifat, dan perannya itulah yang membuatnya menjadi salah satu tokoh paling memorable di kartun Spongebob Squarepants. Nah, tapi selain itu ada beberapa fakta menarik lainnya tentang Squilliam Fancyson yang belum banyak kalian tahu.

 

Sebagaimana Radar Jabar lansir dari berbagai sumber, berikut sembilan fakta unik Squilliam Fancyson yang jarang diketahui.

 

9 Fakta Unik Tentang Squilliam Fancyson yang Jarang Diketahui di Kartun Spongebob Squarepants

 

BACA JUGA:10 Fakta Unik Tuan Krabs Si Kepiting Merah Pelit di Serial SpongeBob SquarePants

 

1.      Berwujud Gurita Walau Punya Nama Squid

Squilliam digambarkan sebagai gurita meski memiliki nama “Squid”. Dia tampak mirip Squidward Tentacles, kecuali beralis satu dan mengenakan jubah berwarna merah dan hitamnya, untuk memamerkan kekayaan dan keanggunannya.

 

2.      Nama Lengkap Squilliam Fancyson

Nama Squilliam diambil dari kombinasi "Squid" dan "William". Nama lengkap Squilliam adalah Squilliam Fancyson III, yang mana hal ini terungkap dalam episode Spongebob Squarepants berjudul "Profesor Squidward".

 

3.      Asal-usul Karakter

Ternyata karakteristik yang ditampilkan oleh rival abadi Squidward itu di animasi Spongebob bukan tanpa alasan. Karakter Squilliam didasarkan pada stereotip orang kaya dan sombong yang memandang rendah orang lain.

 

4.      Bukti Kekayaan Squilliam

Seperti sudah sedikit disinggung sebelumnya bahwa Squilliam Fancyson adalah sultannya Bikini Bottom. Sebagai gurita super tajir, ia memiliki restoran bintang lima dan band, rumahnya besar berlantai empat dengan lift dengan bak mandi air panas, toilet emas, dan banyak hal lainnya.

 

BACA JUGA:7 Fakta Unik Nyonya Puff yang Mungkin Belum Kamu Tahu di Serial Spongebob Squarepants

 

5.      Serba-serbi Rumah Squilliam

Rumah Squilliam terlihat di acara televisi House Fancy. Itu adalah rumah glamor dengan 12 lantai dengan lift bak mandi pusaran air, toilet emas, rak tisu toilet bertatahkan permata, dan kenop pintu berlapis emas.

 

Rumahnya pun memiliki taman di puncak gedung, air terjun soda merah muda, dan patung alis Squilliam sepanjang 24 kaki yang seluruhnya terbuat dari kenop pintu berlapis emas. Di seluruh rumah juga banyak dihiasi oleh foto-foto Squilliam.

 

6.      Sosok Seniman Bertalenta

Tidak hanya kaya raya, Squilliam juga sangat mahir dalam hal dunia seni tari dan musik. Karakter satu ini adalah pemain klarinet ekstra dan penari ekstra.

 

Squilliam bahkan memiliki sekolah musiknya sendiri dan mengajar siswa tari. Dia adalah anggota Bikini Bottom Country Club bersama juga Squidward.

 

BACA JUGA:8 Fakta Unik Squidward Tentacles, Gurita Toska Tetangga Spongebob Squarepants

 

7.      Awal Rivalitas dengan Squidward Tentacles

Squilliam dan Squidward telah menjadi rival sejak masa sekolah di tingkat SMA. Kedua tokoh ini bertemu di kelas band dan dengan cepat menjadi rival, mungkin karena mereka berdua merupakan pemain klarinet.

 

Squilliam telah berhasil dalam segala hal yang gagal Squidward lakukan, sehingga dengan demikian memandang rendah musuh bebuyutannya itu.

 

8.      Debut Squlliam Fancyson di Serial Spongebob Squarepants

Penampilan pertama Squilliam Fancyson adalah di episode "Band Geeks" musim kedua. Dalam episode ini Squilliam membual tentang memimpin sebuah band, dengan Squidward lalu terpicu untuk membentuk band dan tampil di Bubble Bowl.

 

9.      Jumlah Episode yang Menampilkan Squilliam

Squilliam muncul dalam lebih dari lima episode kartun Spongebob Squarepants, meskipun hanya menjadi pemeran utama dalam dua episode yaitu “Squilliam Returns” serta “House Fancy”.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: