5 HP dengan Predikat Kamera Terbaik 2023

5 HP dengan Predikat Kamera Terbaik 2023

google pixel 7 pro--Tangkapan Layar

RADAR JABAR - Kamera pada HP saat ini menjadi salah satu faktor penting yang dipertimbangkan saat membeli perangkat baru.

Hampir setiap orang ingin memiliki perangkat dengan hasil kamera terbaik, baik itu kamera utama maupun kamera depan.

Alasannya adalah untuk mengabadikan momen berharga, berbagi foto di media sosial, atau memenuhi kebutuhan konten.

Di era modern seperti sekarang, memiliki HP dengan kamera terbaik menjadi impian banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki minat dalam fotografi.

 

Berikut adalah 5 HP dengan kamera predikat terbaik 2023:

1. Oppo Find X6 Pro

Oppo Find X6 Pro dinobatkan sebagai HP dengan kamera terbaik 2023 menurut laporan teranyar dari situs DxoMark.

DxOMark adalah situs ranking untuk perangkat elektronik seperti HP, kamera, dan speaker. Pengujiannya mendalam dan menggunakan metode yang sudah diakui kredibilitasnya.

Oppo Find X6 Pro mendapat total skor 153 secara keseluruhan. Angka itu adalah yang tertinggi sepanjang sejarah.

 

Sementara itu, pengujian bokehnya memperoleh 80 poin, lagi-lagi menjadi poin tertinggi bagi smartphone hingga saat ini. Kemampuan low-light dan fotografi di malam harinya pun dapat pengakuan dari DxOMark.

Hal ini tak lepas dari konfigurasi 3 kamera Find X6 Pro yang bersertifikasi Hasselblad. Kamera utamanya beresolusi 50MP (Sony IMX988, 1-inci), yang dilengkapi fitur penstabilan gambar (OIS) dan otofokus (PDAF).

Ada 2 kamera sekunder yang masing-masing juga beresolusi 50MP dengan sensor Sony IMX890 berukuran 1/1.56-inci.

Kedua kamera itu masing-masing untuk fungsi tangkapan perspektif lebar (ultrawide), serta telefoto yang mampu melakukan optical zoom hingga 2,8x.

 
 

2. Honor Magic 5 Pro

Honor Magic 5 Pro mendapat skor 152 dari DxOMark. HP ini memiliki 3 kamera belakang dengan resolusi 50MP (Sony IMX700, 1/1.28-inci) untuk kamera utama, 64MP (OmniVision OV64A, 1/1.34-inci) untuk kamera telefoto, dan 50MP (Sony IMX766, 1/1.56-inci) untuk kamera ultrawide.

Sumber: