7 Rekomendasi HP Kamera OIS Cocok untuk Content Creator

7 Rekomendasi HP Kamera OIS Cocok untuk Content Creator

Rekomendasi HP Kamera OIS Cocok yang untuk Content Creator-RJ-

RADAR JABAR – Kali ini kami akan memberi rekomendasi 7 HP kamera OIS untuk Content Creator terbaik pada akhir tahun 2023 ini.

OIS adalah singkatan dari Optical Image Stabilization (Stabilisasi Gambar Optik) yang merupakan sebuah fitur untuk mengambil foto atau video yang tajam dan stabil.

Dalam perkembangan terkini, kemampuan smratphone untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi menjadi krusial dalam menciptakan konten yang menarik dan berkualitas.

Keberadaan kamera yang dilengkapi dengan teknologi OIS menjadi salah satu fitur yang sangat dicari pada smartphone untuk memastikan hasil foto dan video yang tajam terutama dalam situasi gerak atau minim cahaya.

7 HP Kamera OIS untuk Content Creator

Berikut adalah 7 rekomendasi HP dari Xiaomi dan Infinix yang menawarkan kualitas kamera OIS terbaik untuk para content creator.

1. Redmi Note 12 Pro 5G

Pertama ada Redmi Note 12 Pro 5g yang merupakan salah satu HP yang punya kamera OIS terbaik. Sensor utama HP ini menggunakan sensor flagship Sony IMX766 dengan resolusi 50 megapiksel.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Snapdragon Harga Murah dengan Kamera Jernih

Kamera utamanya didukung oleh PDAF dan stabilisasi OIS, memastikan hasil rekaman video yang stabil bahkan ketika dalam gerakan, serta memungkinkan perekaman hingga 4K pada 30 FPS.

Untuk kamera Ultra wide, menggunakan resolusi 8 megapiksel dengan sudut pandang 119 derajat. Ponsel ini juga memiliki kamera makro 2 megapiksel pada bukaan f/2.4.

Kamera depannya menggunakan resolusi 16 megapiksel dengan kemampuan merekam video 1080p pada 60 FPS. Hasil foto menampilkan detail yang sangat jelas, bahkan dalam kondisi minim cahaya, dengan tingkat noise yang minim. Harga Redmi Note 12 Pro dibandrol mulai dari Rp4,1 jutaan.

2. Infinix Zero X Pro

Kamera utama Infinix Zero X Pro menggunakan lensa 108 megapiksel dan telah dilengkapi fitur OIS untuk menjaga kestabilan rekaman jika tangan pengguna tidak stabil.

Hal ini memastikan hasil foto tetap tajam tanpa blur. Kamera kedua menggunakan lensa periskop telefoto berkekuatan 8 megapiksel yang juga dilengkapi dengan OIS, sementara kamera ketiga adalah kamera 8 megapiksel dalam fungsi makro yang memperluas bidang pandang kamera hingga sudut 120 derajat.

Meskipun tidak dapat merekam video dengan fitur HDR1 Plus Recording seperti pada ponsel kelas atas, HP ini mendukung rekaman hingga resolusi 4K pada 30 FPS, memungkinkan hasil video dengan resolusi tinggi yang dapat dinikmati di TV 4K.

Pada kamera depan, terdapat lensa punch hole berkekuatan 16 megapiksel yang dilengkapi dengan dual LED Flash dan mampu merekam video 1080p pada frame rate 30 FPS. Infinix Zero X Pro dijual mulai dari Rp3,8 jutaan.

3. Xiaomi Mi 13T

Sumber: