McDonald's Indonesia Bantah Afiliasi dengan Zionis Israel, Netizen Bandingkan dengan Ayam Jatinangor House

McDonald's Indonesia Bantah Afiliasi dengan Zionis Israel, Netizen Bandingkan dengan Ayam Jatinangor House

Netizen bandingkan McDonald's Indonesia dengan ayam Jatinangor House-RJ-

RADAR JABAR - Beberapa waktu yang lalu, PT Rekso Nasional Food yang menaungi McDonald's di Indonesia membantah hubungan dengan dukuhan gerakan zionis israel di Palestina.

Pihak PT RNF menekankan bahwa bisnis dari mereka sepenuhnya dikelola oleh tenaga kerja Indonesia tanpa campur tangan zionis Israel seperti yang dituduhkan publik.

PT Rekso Nasional Food sangat prihatin melihat eskalasi konflik baru-baru ini di Timur Tengah. Sebagai pemegang waralaba yang memiliki peran dalam mengembangkan jaringan McDonald's di Indonesia, bagi kami komunitas adalah jantung dari bisnis perusahaan. Simpati kami tujukan kepada para korban, keluarga mereka, dan komunitas yang terdampak.

Terkait dengan pemberitaan terakhir mengenai McDonald's, kami ingin menegaskan bahwa PT Rekso Nasional Food adalah perusahaan swasta nasional, yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 16.000 tenaga kerja lokal. McDonald's Indonesia merupakan entitas yang beroperasi secara independen dan tidak terafiliasi dengan kegiatan operasional maupun keputusan McDonald's di negara lain, termasuk McDonald's Israel.

BACA JUGA:8 Brand Merek Produk Terkenal yang Dukung Zionis Israel Serang Tanah Palestina

Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, menyajikan makanan dengan kualitas terdepan, dan memberikan manfaat yang besar bagi komunitas sekitar dan masyarakat Indonesia.

Sejalan dengan filosofi “Niat Baik, Hasil Baik” yang diajarkan oleh pendiri kami, kami akan terus berupaya menjadi bagian yang positif dari komunitas di mana kami beroperasi. Dedikasi kami sepenuhnya difokuskan untuk memberikan pengalaman McDonald's yang disukai dan dipercaya pelanggan.

Netizen pun memberi tanggapan beragam atas klarifikasi yang disampaikan pihak McDonald's Indonesia. Bahka Sebagian membandingkannya dengan Perusahaan waralaba ayam goreng lokal bernama Jatinangor House.

“yaelah mcd ama jatinangor house juga enakan jatinangor house,” tulis akun @m4reta.

BACA JUGA:Perbandingan Fried Chicken Lokal Hisana, Sabana, dan d'Besto, Mana Ayam Goreng yang Paling Enak dan Untung?

“brand fastfood satu itu berani juga ya ngelunjak dgn statementnya yang gajelas, hey inget burger lu lepek & ayam lu kalah enak sama chain lokal kaya gold chick atau jatinangor house, urusan eskrim sekarang uda ada mixue dan KW-KWannya. Sebaiknya jgn takabur,” tulis akun @tubirfess.

Bahkan ada yang menyayangkan jika pihak McD Indonesia enggan menyebut nama Palestina dalam narasi yang mereka sampaikan.

“Semakin mau untuk boycott mekdi. Sebut palestina aja susah betul,” tulis akun @minsung***

Mengapa Ayam Jatinangor House Viral?

Ayam goreng dari Jatinangor House mulai mencuri perhatian di platform media sosial. Meskipun ayam goreng asal Bandung ini telah dikenal sebelumnya dan memiliki sejumlah penggemar setia, popularitasnya mulai meroket setelah beberapa food vlogger ternama memberikan ulasan mendalam mengenai cita rasanya.

Sumber: