Status Gibran di PDIP, Gibran: Saya Sudah Bertemu Mbak Puan

Status Gibran di PDIP, Gibran: Saya Sudah Bertemu Mbak Puan

Status Gibran di PDIP, Gibran Saya Sudah Bertemu Mbak Puan-Status Gibran di PDIP-

RADAR JABAR - Gibran Rakabuming Raka berbicara tentang keadaan anggotaannya di PDIP setelah diusung sebagai calon wakil presiden oleh Prabowo Subianto.

Gibran menyatakan bahwa dia telah bertemu dengan Puan Maharani, Ketua DPP PDIP.

"Saya sudah bertemu Mbak Puan, minggu lalu ya," kata Gibran di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). Dikutip dari detiknews

Meskipun demikian, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang hasil pertemuan tersebut. Gibran hanya menegaskan bahwa dia sudah bertemu dengan Puan.

Gibran sekarang telah secara resmi diumumkan sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo, dan pasangan Prabowo-Gibran telah mendaftar resmi ke KPU.

 

BACA JUGA:Tanggapan TPN Ganjar-Mahfud Soal Video Megawati Tepis Tangan Jokowi

 

Sebelumnya, PDIP telah memberikan pernyataan tentang status Gibran Rakabuming Raka di partai setelah diusung oleh Koalisi Indonesia Maju sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto. Pertanyaan apakah Gibran akan dipecat di PDIP menjadi sorotan.

Komarudin Watubun, Ketua Badan Kehormatan PDIP, menjelaskan bahwa jika Gibran memutuskan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, maka keanggotaannya di PDIP akan secara otomatis dicabut sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Nah kalau dalam aturan PDIP ya itu otomatis, kalau dia memilih bergabung ke sana, maka keanggotaan PDIP pasti dicabut kan gitu," ujarnya.

 

Sumber: