7 Buah - buahan yang Cocok Untuk Diet

7 Buah - buahan yang Cocok Untuk Diet

7 Buah - buahan yang Cocok Untuk Diet--Sumber gambar: freepik.com

RADAR JABAR - Dalam usaha untuk menurunkan berat badan, makanan memainkan peran yang sangat penting.

Salah satu kelompok makanan yang seringkali menjadi andalan dalam berbagai program diet adalah buah-buahan. Buah-buahan adalah pilihan yang fantastis untuk mendukung penurunan berat badan, sekaligus memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Namun, tidak semua buah cocok untuk diet. Beberapa buah memiliki kandungan gula yang tinggi, yang bisa menghambat tujuan penurunan berat badan Anda.

Untuk membantu Anda dalam perjalanan diet sehat, kami telah merangkum tujuh buah yang cocok untuk diet, serta alasan mengapa buah-buahan ini merupakan pilihan yang cerdas.

 

7 Buah yang cocok untuk diet

 

1. Apel

Mengapa apel merupakan pilihan yang cerdas untuk diet? Alasannya adalah karena apel kaya akan serat dan rendah kalori. Serat dalam apel membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda tidak cenderung makan berlebihan.

Selain itu, apel juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Makan satu atau dua apel sehari dapat membantu Anda merasa lebih puas dan membatasi asupan kalori Anda.

2. Pir

Pir adalah buah lain yang kaya akan serat dan rendah kalori. Makan sepotong pir sebelum makan utama dapat membantu Anda merasa lebih kenyang, sehingga Anda akan makan lebih sedikit selama makanan utama.

Kandungan gula alami dalam pir juga bisa memenuhi keinginan untuk makanan manis tanpa harus mengonsumsi gula tambahan yang tidak sehat.

3. Jeruk

Jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C dan serat. Vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sementara serat dalam jeruk membantu menjaga pencernaan yang sehat.

Jeruk juga memiliki indeks glikemik yang rendah, yang berarti gula dalam jeruk akan diserap tubuh secara perlahan, menghindari lonjakan gula darah yang bisa membuat Anda merasa lapar.

4. Buah Beri

Buah beri, seperti stroberi, blueberry, dan raspberry, adalah sumber serat yang hebat dan rendah kalori. Mereka juga mengandung antioksidan, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Anda bisa menambahkan buah beri ke yogurt rendah lemak atau oatmeal untuk makanan ringan yang sehat dan memuaskan.

5. Alpukat

Sumber: