7 HP Mantan Flagship Turun Harga Drastis jadi 2 Jutaan Akhir Tahun 2023

7 HP Mantan Flagship Turun Harga Drastis jadi 2 Jutaan Akhir Tahun 2023

HP Mantan Flagship Terbaik Turun Harga Drastis-RJ-

RADAR JABAR – Siapa bilang kualitas smartphone flagship hanya bisa didapatkan dengan harga yang sangat tinggi? Kami akan memberi rekomendasi 7 HP mantan flagship yang sudah turun harga drastis menjadi Rp 2 jutaan.

Saat ini, tersedia banyak HP mantan flagship yang kini dijual hanya sekitar Rp 2 jutaan, dan masih sangat layak serta menarik untuk dimiliki.

Dengan performa dan kualitas kamera yang tak kalah dengan smartphone flagship terbaru, HP ini siap memenuhi kebutuhan harian kamu.

Siapapun masih terlihat bergengsi jika menggunakan sederet smartphone yang akan kami rekomendasikan di bawah ini.

7 HP Mantan Flagship Terbaik Akhir Tahun 2023

Berikut adalah daftar 7 rekomendasi HP mantan flagship terbaik yang sudah turun harga menjadi Rp 2 jutaan pada akhir tahun 2023 ini.

1. Sony Xperia 5 Mark I

Pada sektor mesin, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan fabrikasi 7 nanometer. Chipset ini dilengkapi RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB atau 256 GB.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Spek Dewa Turun Harga Ditahun 2023, Cek Disini!

Dengan spesifikasi tersebut, Sony Xperia 5 Mark I sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark sekitar 565.000, cocok untuk memainkan game sekelas PUBG Mobile dan Genshin Impact. HP ini sangat bisa diandalkan.

Selanjutnya, pada sektor layar, HP ini memiliki layar seluas 6,1 inci menggunakan panel OLED dan sudah mendukung refresh rate tinggi 120 Hz. Meski resolusi kameranya kecil, fitur-fiturnya sangat tinggi, seperti zas optic HDR dan eyetracking.

HP ini memiliki konfigurasi triple kamera, masing-masing beresolusi 12 megapiksel wide, 12 megapiksel telefoto, dan 12 megapiksel ultra wide. Sementara di sektor baterai, HP ini dibekali kapasitas baterai 4.000 mAh yang juga didukung fitur fast charging 21 watt. Bicara soal harga, Sony Xperia 5 Mark I dijual mulai dari Rp 2,9 jutaan.

2. LG V60 ThinQ 5G

Untuk tampilannya, smartphone ini memamerkan layar full HD seluas 6,8 inci dengan panel OLED yang memiliki resolusi 1080 x 2460 piksel. Selanjutnya, smartphone ini menggunakan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Fitur khas flagship LG tentunya masih dipertahankan, seperti aksesori LG dual screen. Layar kedua ini menyambung ke smartphone dengan bantuan casing, dan engselnya 360 derajat memungkinkan smartphone digunakan layaknya sebuah laptop konvertibel, ideal untuk multitasking.

Beralih ke mesin pacu, LG V60 ThinQ 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 dengan Adreno 650. Sistem operasinya juga hadir dengan RAM 8/128 GB. Dengan spesifikasi yang di bawahnya, HP ini berhasil meraih skor sekitar 590.000an poin.

Di sektor kamera, HP ini hadir dengan konfigurasi kamera 64 megapiksel lensa utama, 13 megapiksel lensa ultra wide, dan lensa depth. Di bagian depan, tersemat lensa 13 megapiksel untuk mengambil selfie dan panggilan video. Jika kamu tertarik, harga smartphone ini berkisar dari Rp 2,8 jutaan.

3. Huawei P30 Pro

Sumber: