Sevilla vs Arsenal: David Raya Starter Lagi Walau Baru Bikin Blunder?

Sevilla vs Arsenal: David Raya Starter Lagi Walau Baru Bikin Blunder?

Jelang Sevilla vs Arsenal: David Raya Starter Lagi Walau Baru Bikin Blunder?-David Raya Kiper Arsenal-Instagram @d.raya1

Radar Jabar – Laga antara Sevilla vs Arsenal akan tersaji di stadion Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan Grup B Liga Champions 2023/2024, Rabu (25/10) dini hari WIB. Jelang pertemuan ini, beredar kabar bahwa The Gunners akan tetap mengandalkan kiper David Raya yang sedang dalam sorotan tajam.

 

Raya melakukan blunder fatal saat Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Chelsea di pekan kesembilan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (21/10) lalu. Ia kebobolan oleh umpan melingkar dari Mykhailo Mudryk sehingga performanya mendapatkan hujan kritik.

 

Dalam sesi konferensi pers jelang laga Sevilla vs Arsenal, Mikel Arteta ‘angkat bicara’ seputar tekanan yang menyasar kiper berusia 28 tahun itu akibat blundernya. Menurut sang bos Arsenal merasakan tekanan adalah wajar saat memperkuat tim besar, meski tetap mengingatkan pemain agar selalu tampil bagus.

 

BACA JUGA:Galatasaray vs Bayern Munich: Ambisi Besar FC Hollywood di Tengah Ujian Badai Cedera

 

“Begitulah tekanan bermain di klub besar, kamu harus menang dan selalu tampil baik, dan ada pemain lain yang siap menggantikanmu setiap hari,” kata Arteta dikutip dari detikbola.

 

“Itulah perdebatannya. Dan itu juga menjadi sisi indah dari sepakbola. Fakta bahwa kamu memiliki opsi pengganti membuat topik ini semakin sering dibahas,” tambah dia.

 

BACA JUGA:Manchester United vs Copenhagen: Ten Hag Harapkan Tuah Hojlund di Liga Champions

 

Meski sedang dalam performa buruk dengan blunder terbarunya, BBC dilansir dari detikbola melaporkan bahwa David Raya akan tampil starter melawan Sevilla. Raya masih mendapat kepercayaan dari Mikel Arteta sebagai kiper No.1 tim London Utara.

 

Arsenal merekrut Raya pada bursa transfer musim panas 2023 dari sesama klub Liga Inggris yaitu Brentford. Pemain asal Spanyol tersebut sejak bulan September telah merebut status penjaga gawang utama dari Aaron Ramsdale.

 

Sumber: detikbola dan republika.

Sumber: