Fix Nih Barcelona Takkan Pinjam Lionel Messi pada Januari 2024

Fix Nih Barcelona Takkan Pinjam Lionel Messi pada Januari 2024

Fix Nih Barcelona Takkan Pinjam Lionel Messi pada Januari 2024-Lionel Messi Saat Memperkuat Timnas Argentina-X @FabrizioRomano

Radar Jabar – Pemain Inter Miami Lionel Messi tidak akan kembali ke sang mantan klub Barcelona pada Januari 2024. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Blaugrana yaitu Joan Laporta.

 

Musim kapten timnas Argentina itu bersama Miami di MLS 2023 telah berakhir setelah gagal lolos ke babak playoff. The Herons baru berkompetisi lagi pada MLS 2024, sehingga muncul kabar Messi bisa kembali ke Barca sebagai pemain pinjaman saat paruh kedua musim sepakbola Eropa 2023/2024.

 

Mengenai kemungkinan memulangkan Leo ke Camp Nou pada bursa transfer Januari 2024, Laporta ‘angkat bicara’. Secara tersirat dirinya ‘menutup pintu’ untuk membuat reuni dengan Lionel Messi dan sang raksasa Catalan terjadi pada Januari mendatang.

 

BACA JUGA:Barcelona Dikabarkan Enggan Pulangkan Lionel Messi, Kenapa?

 

“Meminjam Messi? Kami menawarkan Messi untuk kembali di awal musim..…tidak ada pembicaraan yang terjadi saat ini. Leo memberi tahu kami keputusannya dan kami menghormatinya,” ucapnya dikutip dari Football Espana.

 

Melansir dari Football Espana, pemain berusia 36 tahun tersebut ingin tetap tinggal di Florida demi menjaga kebugaran pertandingannya untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan November 2023. Itu karena fokusnya saat ini memang memperkuat timnas Argentina di sisa jadwal laga mereka pada 2023.

 

Di lain sisi, Inter Miami sudah mengonfirmasi rencananya untuk mengadakan pertandingan off-season di China pada November 2023. Klub milik legenda timnas Inggris David Beckham itu pun diprediksi bakal membawa Messi dalam skuadnya.

 

BACA JUGA:Harry Maguire Disarankan Cabut dari MU di Januari Mendatang

 

Awal musim La Pulga bersama Miami sebenarnya berjalan dengan sangat mulus dan baik. Performanya brilian dan hasilnya membantu sang tim baru mencapai final US Open Cup serta menjadi kampiun League Cup.

 

Sayangnya, Lionel Messi dilanda cedera selama beberapa pekan terakhir sehingga kerap absen di lapangan. Ketidak hadiran Messi jugalah sehingga performa Inter Miami merosot dan berujung dengan kehilangan tiket playoff MLS 2023.

Sumber: