Turun Drastis! 5 Hp Gaming Bertenaga Snapdragon Ini Harganya Anjlok Jadi Lebih Murah di Oktober 2023

Turun Drastis! 5 Hp Gaming Bertenaga Snapdragon Ini Harganya Anjlok Jadi Lebih Murah di Oktober 2023

Turun Drastis! 5 Hp Gaming Bertenaga Snapdragon Ini Harganya Anjlok Jadi Lebih Murah di Oktober 2023-POCO X5 5G Hp Gaming Bertenaga Snapdragon Turun Harga di Oktober 2023-GSM Arena

Radar Jabar – Hp gaming dengan chipset Snapdragon kerap menjadi incaran para gamer karena kemampuannya dalam menjalankan game. Kabar baiknya bagi mereka, ada lima smartphone bertenaga Snapdragon yang harganya turun drastis pada Oktober 2023.

 

Snapdragon adalah chipset besutan Qualcomm yang memungkinkan ponsel pintar menawarkan kinerja tinggi dan bisa menjadi andalan dalam banyak aktivitas. Tapi tidak hanya itu, karena prosesor tersebut bisa menghasilkan pengolahan grafis sehingga akan memanjakan penggunanya yang hobi gaming.

 

Terlepas dari kehebatannya, chipset Snapdragon masih menyasar beberapa Hp dengan banderol terjangkau atau merakyat. Bahkan di bulan Oktober 2023 ini, terhitung ada lima Hp gaming yang menggunakan Snapdragon mengalami penurunan harga.

 

Melansir dari IDN Times, kelima ponsel pintar dengan ‘otak’ Snapdragon yang turun harga adalah Redmi Note 12, Samsung M23 5G, POCO X5 5G, Vivo iQOO Z7, dan ASUS ROG Phone. Berikut penjelasan dan harga terbarunya.

 

1.      Redmi Note 12

Redmi Note 12 turun harga sampai Rp600 ribu dari Rp2,6 juta menjadi hanya Rp2 jutaan. Hp berkekuatan 5000mAh ini mengandalkan prosesor Snapdragon 685 sehingga performanya gahar.

 

Bermain game pada ponsel yang memiliki bodi flat dengan sertifikat IP53 itu dipastikan mulus karena aspek layarnya menggunakan panel AMOLED 6,67 inci denga kecepatan refresh 120Hz. Selain baterainya besar, ada tambahan lengkap fast charging 33 watt.

 

2.      Samsung M23 5G

Samsung M23 5G juga turun harga bahkan sangat tajam dari Rp3,69 juta menjadi sekitar Rp2,5 juta. Samsung mempersenjatai jagoannya ini dengan chipset kelas menengah Snapdragon 750G, dan sebagai pendukung performa ada baterai bongsor 5000mAh berdukungan fast charging 25W.

 

Seri M23 5G juga dilengkapi fitur-fitur seperti konektivitas Wi-Fi 5, NFC, layarnya berkecepatan refresh 120Hz. Desainnya minimalis dan memiliki pilihan warna keren sehingga makin layak Anda pertimbangkan.

 

3.      POCO X5 5G

Harga POCO X5 5G kini adalah Rp3,1 jutaan turun dari sebelumnya di angka Rp3,49 jutaan. Hp POCO ini menyuguhkan performa yang dapat diandalkan menunjang aktivitas harian termasuk gaming untuk kelas mid-range.

 

Jeroan POCO X5 5G dibekali chipset Snapdragon 695 yang tergolong cepat di ponsel kelas menengah, dan berteknologi layar AMOLED. Selain itu, bodinya tahan akan debu dan cipratan air karena sudah mengantongi sertifikat IP53.

 

4.      Vivo iQOO Z7

Kaetika awal rilis, harga Vivo iQOO Z7 adalah Rp4,29 jutaan namun sekarang sudah turun hingga di kisaran Rp3,7 jutaan. Selain beken dengan kameranya yang jernih, kinerja smartphone dengan fast charging 120W itu tergolong tinggi untuk gaming.

 

Maklum saja sebab iQOO Z7 membawa chipset kelas menengah-atas Snapdragon 782 5G dalam dapur pacunya. Bahkan smartphone ini sudah lengkap dengan dukungan konektivitas 5G dan Wi-Fi 6 sehingga semakin lancar ketika digunakan bermain game.

 

5.      ASUS ROG Phone

ASUS ROG Phone saat ini berada di kisaran harga Rp7,8 jutaan yang mana cukup anjlok mengingat harga perdananya sebesar Rp10,9 jutaan. Performa Hp gaming dengan desain khas gaming berlampu RGB ini sudah terbukti memukau.

 

Prosesor kelas premium Snapdragon 8+ Gen 1 menjadi pendukung untuk performa ROG Phone. Berkat baterai berkapasitas jumbo 6000mAh dan layar AMOLED denga kecepatan refresh 165Hz, pengguna pun akan kian nyaman ketika bermain game.

 

Itulah Hp gaming dengan chipset Snapdragon yang mengalami penurunan harga secara drastis di bulan Oktober 2023. Sekadar informasi tambahan, kelima ponsel ini juga cocok menunjang hobi videografi atau fotografi kalian.

Sumber: