SD Pusdai Sumedang Kunjungi Pesantren dan Wisata

SD Pusdai Sumedang Kunjungi Pesantren dan Wisata

SD Pusdai Sumedang Kunjungi Pesantren--

RADAR JABAR - Sabtu, 14 Oktober 2023 SD Pusdai Sumedang laksanakan field trip ke Boarding School Nurul Fikri dan Grafika Cikole Lembang. Kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari siswa, orang tua siswa serta guru

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih luas untuk siswa, utamanya mengenalkan dunia pesantren. Kemudian daripada itu bagi pihak sekolah, ini menjadi hal sangat baik mengingat ada banyak program yang nantinya bisa kita terapkan khususnya di lingkungan SD pusdai. Kegiatan ini juga selanjutnya bertujuan untuk mempererat kekeluargaan antara guru dan juga orang tua siswa.

 

Nurul Fikri dipilih dengan landasan agar kita dapat termotivasi supaya bisa lebih dari pada itu, dari program pendidikannya, lingkungannya, fasiltisanya dan program program lainnya.

"Mudah mudahan kita kedepannya bisa lebih daripada ini" Ucap  kepala sekolah SD Pusdai Sumedang Muh Ayat.

 

Kemudian Cikole dipilih berdasarkan tempat yang memang nyaman dan aman untuk kegiatan family gathering SD pusdai sumedang, mengingat lokasi nya yang tidak cukup jauh dari Nurul Fikri.

"Ini merupakan kegiatan yang baik, mengingat ini bisa mempererat ikatan antara keluarga besar SD Pusdai Sumedang" Ucap Annisa, guru sekaligus pengajar SD Pusdai Sumedang.

 

Kegiatannya berupa study banding, kemudian juga sharing, dan eksplore Nurul Fikri yang luasnya mencapai 25 Hektare. Adapun di Cikole ada fun games baik itu untuk anak anak ataupun orang tua, sharing, kemudian juga ada wahana flying fox, dan wahana menarik lainnya.

 

Semoga pada kesempatan berikutnya kita bisa mengunjungi pesantren yang lebih bagus lagi. Karena itu akan menjadikan kita termotivasi ke arah yang lebih baik. Mengingat ini adalah program rutin dari SD pusdai sumedang.

 

Chacha menambahkan "Tentu harapan kami setelah kegiatan ini kita terus menjadi lebih baik dalam segala hal, dan juga kita keluarga besar SD pusdai sumedang menjadi lebih erat lagi, lebih solid lagi, sehingga kita semua bisa menjadi sekolah unggulan yang luar biasa".

Sumber: