Apple iOS 16.7.1, Simak Dulu Sebelum Update

Apple iOS 16.7.1, Simak Dulu Sebelum Update

Apple iOS 16.7.1, Simak Dulu Sebelum Update-Apple iOS 16.7.1-

RADAR JABAR - Apple baru saja merilis iOS 16.7.1 dan iPadOS 16.7.1 untuk penggunanya.

Pembaruan ini ditujukan kepada pemilik perangkat Apple yang tidak bisa memperbarui ke iOS 17. Menurut laporan dari Apple Insider pada Rabu (11/10/2023), Apple tidak memberikan detail rinci tentang pembaruan iOS 16.7.1 ini.

Mereka hanya mengatakan bahwa pembaruan tersebut membawa solusi keamanan penting yang disarankan untuk semua pengguna.

Pembaruan ini memiliki build number 20H30, dan pengguna dapat mengunduhnya dengan membuka menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Meskipun rincian pembaruan belum diungkap secara detail, kemungkinan besar pembaruan iOS ini berfokus pada aspek keamanan, sehingga sangat penting bagi pengguna untuk segera menginstalnya.

 

BACA JUGA:10 Fitur Terbaru di iOS 17 yang Paling Penting dan Berguna

 

Sebelumnya, Apple telah merilis iOS 17 pada pertengahan September 2023, membawa sejumlah fitur baru dan perbaikan. Namun, tidak semua tipe iPhone dapat memperbarui ke iOS 17. Apple mengumumkan bahwa iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus yang dirilis pada tahun 2017 tidak akan mendapatkan pembaruan ini.

Keputusan ini diambil agar Apple dapat menjaga performa optimal untuk model ponsel sebelum iPhone 15 series dan mencegah perangkat tersebut mengalami kinerja yang kurang memuaskan dibandingkan dengan iPhone terbaru.

Selain itu, beberapa fitur baru dalam iOS 17 tidak dapat dijalankan dengan baik pada chipset A11 Bionic yang digunakan dalam iPhone lawas. Apple telah meluncurkan iOS 17 sekitar tiga minggu sebelumnya, pada tanggal 18 September 2023, dan telah merilis tiga pembaruan tambahan untuk mengatasi beberapa masalah perangkat lunak.

Namun, data menunjukkan bahwa tingkat adopsi iOS 17 masih rendah, dengan hanya sekitar 23 persen pemilik iPhone yang telah memperbarui perangkat mereka ke salah satu dari empat pembaruan iOS 17 yang telah dirilis.

Ini merupakan peningkatan yang lebih lambat dibandingkan dengan update iOS tahun sebelumnya. Pada iOS 16, butuh waktu 18 hari setelah rilis untuk mencapai tingkat adopsi sebesar 29 persen, sementara pada tahun 2018, sekitar 70 persen pemilik model iPhone yang memenuhi syarat telah memperbarui perangkat mereka ke iOS 12 dalam waktu dua setengah bulan setelah rilis.

Tidak memperbarui ke iOS 17 berarti pengguna iPhone akan kehilangan akses ke berbagai fitur baru yang ditawarkan dalam pembaruan tersebut, termasuk fitur pesan video di FaceTime, pemantauan pesan suara secara real-time dengan Live Voicemail, dan pembuatan Contact Poster.

Sumber: