Ingatkan Timnas Indonesia Pantang Remehkan Timnas Brunei, Erick Thohir: Bola Itu Bundar

Ingatkan Timnas Indonesia Pantang Remehkan Timnas Brunei, Erick Thohir: Bola Itu Bundar

Ingatkan Timnas Indonesia Pantang Remehkan Timnas Brunei, Erick Thohir: Bola Itu Bundar-Latihan Perdana Timnas Indonesia jelang lawan Brunei Darussalam-PSSI

Radar Jabar – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengingatkan timnas Indonesia agar tak memandang sebelah mata timnas Brunei Darussalam di laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurut Menteri BUMN itu semua bisa terjadi dalam pertandingan.

 

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pratama Arhan dkk akan lebih dahulu menjamu Brunei pada Kamis (12/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebelum kemudian melakoni partai tandang ke Stadion Sultan Hassanal Bolkiah hari Selasa (17/10).

 

Erick mengharapkan agar Indonesia tampil optimal demi memenangkan kedua pertandingan ini.

 

BACA JUGA:Respons Survei Peringkat Pertama Cawapres Prabowo, Ini Kata Erick Thohir

 

“Jadi besok saya akan memantau latihan timnas senior dan saya akan minta mereka jangan anggap remeh, bola itu bundar,” jelas Erick Thohir ketika jumpa persi di media center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, hari Selasa (10/10) dikutip dari Antara.

 

“Nah ini kita harus hati-hati karena saya tahu semua negara pasti ingin memberikan yang terbaik,” tuturnya.

 

Mantan pemilik klub MLS DC United itu pun menekankan setiap lawan mesti disegani serta dilawan dengan serius. Ini merupakan bagian yang krusial dari persiapan yang penting demi memenangkan setiap laga.

 

BACA JUGA:Erick: FIFA Sepakat Gunakan 4 Stadion Untuk Piala Dunia U-17

 

Soal pantang meremehkan lawan, ia menyinggung dua hasil kontras timnas Indonesia kala menghadapi Taiwan pada dua ajang berbeda. Skuad Garuda mengalahkan Taiwan 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, namun berbalik takluk 1-0 ketika kedua tim bentrok pada Asian Games 2023.

 

“Kalau saya tentu berharap tim nasional kita bermain maksimal karena kalau kita lihat kan jangan sampai pada pertandingan titik-titik kita menang 8-0 di pertandingan selanjutnya kalah 0-1,” ungkap Erick.

 

Timnas Indonesia wajib mengalahkan timnas Brunei untuk lanjut menuju ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan bergabung dengan Filipina, Irak, dan Vietnam di Grup F.

 

BACA JUGA:Kesiapan 5 Venue Latihan Piala Dunia U-17 2023 di Jawa Barat Sudah 90%

 

Skuad Merah-Putih memiliki rekor apik saat bersua Brunei Darussalam. Menurut statistik Livescore dilansir dari Antara, Indonesia selalu memenangkan tiga pertemuan terakhir: 5-0 (uji coba 2012), 4-0 (uji coba 2017), dan 7-0 (Piala AFF 2022).

 

“Saya berharap mereka bermain baik nanti ke Brunei, nanti kita fokus kualifikasi yang grup F, kita bersama negara-negara lain yang dimulai pada November, Maret, dan Juni.” Pungkas Erick Thohir.

Sumber: