Bey Minta ASN Jawa Barat Bersinergi untuk Hadapi Tantangan

Bey Minta ASN Jawa Barat Bersinergi untuk Hadapi Tantangan

Bey Machmudin Minta ASN Jawa Barat Bersinergi untuk Hadapi Tantangan-Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Sate, Bandung, Jumat (29/9).-ANTARA/Ricky Prayoga

Radar Jabar – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meminta para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersinergi demi menghadapi tantangan-tantangan baru.

 

Bey menyebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang menghadapi beberapa tantangan mulai dari menangani dampak kekeringan, mengatasi masalah sampah, dan kenaikan harga pangan, hingga mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024. Hal ini diungkapkannya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Sate, Bandung, Jumat (29/9).

 

“Ini merupakan tantangan bagi kita untuk bagaimana kita bekerja sama, bersinergi mengatasi ini semua. Jadi intinya adalah bagaimana kita menyikapi tantangan itu, apakah kita bertahan atau menjadikan tantangan itu sebuah semangat,” kata dia, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Bey Machmudin, Pejabat Istana yang Ditunjuk Jokowi Jadi Pj Gubernur Jawa Barat

 

“Sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah, saya yakin di lingkungan Pemprov Jabar ini semua bekerja sama, bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,” tuturnya.

 

Jelang kontestasi Pemilu 2024, Bey Machmudin berpesan kepada semua ASN di Jabar supaya lebih hati-hati dalam melaksanakan kegiatan di lingkungan pemerintahan mau pun di limngkungan masyarakat.

 

Bey menjelaskan ASN menjalankan tiga fungsi yaitu sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa.

 

BACA JUGA:BI Jawa Barat Sebut Sebanyak 5,9 Juta Pemilik Usaha Gunakan QRIS

 

“Saya yakin bahwa ASN di Gedung Sate akan menjunjung tinggi netralitas, menjaga perdamaian, persaudaraan, dan kasih sayang antara kita semua,” ungkapnya.

 

Dirinya pun mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk mencontoh Rasulullah SAW dalam menjaga kerukunan umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan.

 

“Pada intinya kita semua harus mempedomani apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Menjaga kerukunan antar umat beragama, suku, dan budaya. Kita tahu di Jabar ini banyak ragam suku dan budaya, semuanya harus hidup rukun, tenteram di tanah Jabar ini.” Pungkas Bey Machmudin.

 

Sumber: Antara.

Sumber: