7 Tempat Wisata Paling Hits di Tasikmalaya

7 Tempat Wisata Paling Hits di Tasikmalaya

Tempat Wisata Paling Hits dan Populer di Tasikmalaya-Ist-

RADAR JABAR – Jika Anda berencana berlibur di wilayah Jawa Barat, kami hadir untuk membahas 7 tempat wisata populer di Tasikmalaya.

Siapa sangka, Tasikmalaya menyimpan pesonanya dengan berbagai tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan keseruan tersendiri.

Tasikmalaya merupakan salah satu kota di Jawa Barat dengan 184,2 km persegi berjulukan berjuluk Sang Mutiara dari Priangan Timur.

Saat mengunjungi kota ini, Anda pasti akan langsung terpesona dengan keindahan alam dan keramahan penduduknya yang tersebar di berbagai wilayah.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Tasikmalaya

Berikut adalah rekomendasi 7 tempat wisata paling hits di Tasikmalaya dengan suguhan keindahan alam dan keseruan terbaik.

1. Curug Dengdeng

Bagi yang suka berwisata alam, kami merekomendasikan pergi berlibur ke Curug Dengdeng. Curug ini terletak di Kecamatan Puncak Tengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Curug Dengdeng memiliki tiga tingkatan yang menjadi daya tarik utamanya.

BACA JUGA:Menelusuri Kearifan Lokal Nusantara di Kampung Naga Tasikmalaya!

Curug pertama memiliki ketinggian sekitar 13 meter, sedangkan Curug tingkatan kedua sekitar 11 meter, dan Curug ketiga sekitar 9 meter. Suasana di sini masih sangat alami, udaranya sangat sejuk, dan airnya segar, sehingga dapat menambah kenikmatan liburan Anda dan memberikan ketenangan pikiran.

2. Wahana Alam Parung

Rekomendasi tempat wisata di Tasikmalaya yang kedua adalah Wahana Alam Parung terletak di Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Di sini, Anda dapat menikmati sejumlah wahana seru, termasuk kolam renang, Mini Zoo, dan arena bermain anak-anak.

Selain itu, ada juga hiburan fantastis yang menghadirkan sejumlah artis tanah air di sini. Anda juga dapat berfoto di spot-spot foto yang bagus seperti di taman dan di setiap sudutnya.

3. Karang Resik

Karang Resik adalah taman buatan yang terletak di Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Harga tiket masuknya adalah 35.000 rupiah, dan Anda dapat menikmati berbagai keseruan di sini. Saat memasuki kawasan Karang Resik, Anda akan merasa seperti berada di luar negeri.

Taman utama di Karang Resik berbentuk lingkaran dan dikelilingi oleh skywalk. Selain itu, terdapat taman bunga yang indah dan asri. Tidak hanya itu, ada juga Farm House dengan berbagai binatang lucu yang menggemaskan.

4. Teejay Waterpark

Salah satu destinasi wisata di Tasikmalaya yang paling hits dan seru adalah Teejay Waterpark. Wisata wahana air ini terletak di kompleks Mall Plaza Asia Tasikmalaya, yang merupakan mal terbesar di Priangan Timur.

Lebih tepatnya, lokasinya berada di Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Ada banyak keseruan yang ditawarkan di sini, termasuk pagoda dengan seluncuran menegangkan, kolam ombak, nuansa bajak laut di kolam anak-anak, dan berlayar di kolam arus. Pastinya, berenang di sini akan sangat seru.

5. Gunung Galunggung

Sumber: