Cari Bibit Atlet, Perguruan Karate Kala Hitam Akan Gelar kejuaraan Wali Kota Cimahi Open

Cari Bibit Atlet, Perguruan Karate Kala Hitam Akan Gelar kejuaraan Wali Kota Cimahi Open

Pengukuhan Pj Wali Kota Cimahi sebagai Dewan Pembina Perguruan Karate Kala Hitam Provinsi Jawa Barat --Radar Jabar

RADAR JABAR - Pengurus Provinsi Perguruan Karate Kala Hitam berencana menggelar kejuaraan Wali Kota Cimahi Open. Tujuannya adalah salah satu pencari pembibitan untuk Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) terutama di Kota Cimahi.

Ketua Pengprov Perguruan Karate Kala Hitam, M. Nur Rachman, menerangkan tujuan acara untuk melihat potensi atlet di Kota Cimahi, dengan menyelenggarakan turnamen terbuka di berbagai level, mulai dari tingkat perguruan, Dojo, hingga klub.

"Baru pertama kali yang akan dilaksanakan oleh open turnamen, usianya dini sampai veteran. Jadi usia 41 sampai 61 keatas bisa ikut," ucapnya Nur Rachman pada awak media. 

 

BACA JUGA:Menpora Beberkan Alasan Atlet Mandiri Tidak Diizinkan Berangkat Secara Mandiri

 

"Kegiatan ini juga untuk Bandung Raya, dan target peserta mungkin seribu peserta," tambahnya.

Nur Rachman menyampaikan rasa terima kasih nya pada Pj Wali Kota Cimahi, atas dukungan untuk kejuaraan Wali Kota tersebut. 

"Alhamdulillah pak Wali Kota sudah mendukung kejuaraan ini namun tetap jalur hirarki organisasi tetap kita tempuh melalui FORKI dan KONI," ujarnya.

 

BACA JUGA:Mendorong Kesejahteraan Mental Generasi Z, Unjani Cimahi Menggelar Talk Show Lustrum IV Fakultas Psikologi

 

Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, memberikan dukungannya terhadap kejuaraan "Wali Kota Open" yang digelar pada tahun 2023. Acara yang bertujuan untuk memperkuat potensi atlet muda, khususnya dalam cabang olahraga karate. 

Dikdik S. Nugrahawan percaya bahwa ini adalah kesempatan penting untuk mengembangkan bakat olahraga di Kota Cimahi.

"Kami dari jajaran pemerintah Kota Cimahi menyambut baik atas inisiasi dari Kala Hitam untuk lebih meningkatkan prestasi olah raga di Kota Cimahi khususnya di cabang karate," ucapnya saat pada awak media.

Sumber: