8 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit dalam 14 Hari: Program yang Mudah Diterapkan

8 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit dalam 14 Hari: Program yang Mudah Diterapkan

olahraga--Sumber Gambar: iStock.com

RADAR JABAR - Mengecilkan perut buncit dalam waktu 14 hari adalah tujuan yang ambisius, namun dengan dedikasi dan konsistensi, Anda dapat melihat perubahan yang signifikan pada otot perut dan mengurangi lemak di area perut.

Dalam artikel ini, kami akan membahas program olahraga yang dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut dengan cara yang mudah diterapkan.

 

1. Sit-Up

Sit-up adalah latihan klasik yang membantu mengencangkan otot perut. Lakukan 3 set dengan 15-20 kali repetisi setiap hari. Pastikan untuk melakukannya dengan benar, agar efektif dan aman.

 

2. Crunches

Crunches fokus pada otot rektus abdominis dan membantu membentuk perut. Lakukan 3 set dengan 15-20 kali repetisi setiap hari. Tekankan pada teknik yang benar untuk hasil yang optimal.

 

BACA JUGA:Lakukan 5 Gerakan Ini untuk Meratakan Perut Buncit dengan Mudah dan Cepat Dalam Waktu 1 Minggu

 

3. Leg Raises

Leg raises melibatkan otot perut bagian bawah. Berbaring telentang dan angkat kaki lurus ke atas. Lakukan 3 set dengan 10-15 kali repetisi setiap hari. Pastikan punggung Anda tetap lurus selama latihan.

 

4. Plank

Plank adalah latihan statis yang efektif untuk menguatkan seluruh tubuh, termasuk otot perut. Tahan posisi plank selama 30-60 detik, lakukan 3-4 kali sehari. Perlahan-lahan tingkatkan durasi plank seiring dengan kemajuan Anda.

 

5. Bicycle Crunches

Bicycle crunches menggabungkan gerakan perut dan membantu membakar lemak di area perut. Lakukan 3 set dengan 15-20 kali repetisi setiap hari. Perhatikan gerakan yang benar dan koordinasi antara kaki dan siku.

 

6. Mountain Climbers

Sumber: