12 Tempat Wisata Paling Hits di Jaksel untuk Semua Kalangan

12 Tempat Wisata Paling Hits di Jaksel untuk Semua Kalangan

Doc: Tempat Wisata Taman Spathodea di Jaksel-Map/Dandy Masamune-

RADAR JABAR - Tidak hanya terdiri dari pusat-pusat perbelanjaan, wilayah Jakarta Selatan atau biasa disingkat Jaksel juga mempunyai sejumlah tempat wisata paling hits untuk semua kalangan.

Terdapat destinasi yang bernuansa alam dan mengusung konsep taman hiburan di Jaksel. Meskipun termasuk kota yang padat, pesonanya tetap terlihat.

Jakarta Selatan termasuk dalam 5 kota administrasi di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, tetapi di antara semuanya, wilayah ini merupakan yang memiliki perumahan mewah paling banyak, tingkat pertumbuhan, serta pembangunan di kota seluas 141,27 km2 ini memang terbilang cepat.

Walaupun demikian, Jaksel tetap menyisakan lahan hijau yang lapang, yang membuatnya terasa lebih rindang dibandingkan daerah lain di ibu kota. Kota administrasi ini yang berpusat di Kebayoran Baru juga menghadirkan beberapa objek wisata menarik.

12 Tempat Wisata Paling Hits di Jaksel

Berikut telah kami rangkum 12 tempat wisata yang paling hits di Jakarta Selatan (Jaksel) dan cocok untuk semua kalangan.

1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan memiliki luas 140 hektar di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kebun Binatang tertua di Jakarta ini menampilkan berbagai satwa seperti harimau, jerapah, gajah, beruang, reptil, dan lain-lain. Tidak hanya itu, terdapat pula berbagai jenis tumbuhan yang dipelihara dengan baik.

BACA JUGA:Lagi di Jaksel? Cuss Kunjungi Deretan Cafe yang Cozy dan Instagramable Berikut ini!

Oleh karena itu, sangat tepat jika Anda mengajak anak-anak untuk mengenal keberagaman flora dan fauna sejak kecil. Selain mengamati koleksi di dalamnya, Anda dapat menonton pertunjukan binatang yang diadakan beberapa kali dalam sehari.

2. Schmutzer Primate Center

Schmutzer Primate merupakan penangkaran primata yang berada di kawasan Kebun Binatang Ragunan. Kendati demikian, tempat ini resmi dibuka pada tahun 2000 dan berbeda dari Bonbin Ragunan. Untuk memasukinya, pengunjung perlu membeli tiket lagi. Hewan mamalia ini ditempatkan pada sebuah eksklusif yang menyerupai habitatnya masing-masing.

Pengelolaan SPC bersifat ketat, sehingga siapa pun yang berkunjung akan diperiksa di pintu masuk dan tidak diperbolehkan membawa makanan ke dalamnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah mereka memberikan makanan yang berbahaya bagi para primata.

3. Taman Spathodea

Taman Spathodea terletak di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ruang terbuka hijau ini menjadi oasis di tengah banyaknya perumahan dan gedung pencakar langit di Jakarta Selatan.

Nama "Spathodea" diambil dari nama bunga berbentuk segitiga kerucut dan berukuran besar yang mendominasi taman ini sebagai paru-paru kota. Tempat ini didesain sebaik mungkin untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Fasilitas seperti danau kecil, trek jogging, serta area bermain anak juga tersedia untuk mendukung pengalaman wisata Anda.

4. Taman Tabebuya

Sama seperti Taman Spathodea, sebutan "Tabebuya" berasal dari nama pohon yang banyak ditanam di area taman ini. Pohon ini berasal dari Brazil dan memiliki kembang berwarna merah muda dan kuning.

Sumber: