KCIC Usulkan Tarif Paket Kereta Cepat, Jadi Segini!

KCIC Usulkan Tarif Paket Kereta Cepat, Jadi Segini!

KCIC Usulkan Tarif Paket Kereta Cepat, Jadi Segini!- Tarif Paket Kereta Cepat-

RADAR JABAR - Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), telah mengajukan saran untuk menetapkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang mencakup integrasi dengan LRT di Jabodetabek dan kereta api feeder di Jawa Barat dengan harga sekitar Rp300 ribu untuk kategori ekonomi premium.

"Nanti bundling dengan LRT dan KA feeder mungkin di Rp300 ribu," ucap Dwiyana usai mendampingi Presiden Joko Widodo menjajal KCJB, Rabu (13/9).

Bagaimanapun, ia menegaskan bahwa harga untuk kategori first class dan business class akan lebih tinggi daripada itu.

 

BACA JUGA:Kebijakan Sekolah Lima Hari Ditolah Nahdlatul Ulama (NU) dengan Alasan Ini!

 

Namun, keputusan akhir mengenai usulan tersebut masih dalam tahap pembahasan dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Perhubungan, Kereta Api Indonesia, dan LRT.

"Kita usulnya Rp300 ribu tapi masih diskusikan dengan Kemenhub, KAI dan LRT," turunnya.

Penting untuk dicatat bahwa Presiden Jokowi sebelumnya telah menyatakan bahwa pemerintah tidak akan memberikan subsidi untuk tiket KCJB, dan skema penghitungan harga sepenuhnya akan ditentukan oleh pihak terkait.

"Tidak ada subsidi. Nanti dilihat. Semua ada kalkulasi dan hitung-hitungan. Yang paling penting kita ingin mendorong masyarakat pindah dari mobil ke transportasi publik," ujar Presiden Jokowi di Stasiun Padalarang, Bandung, Jawa Barat

 

 

 

 

Sumber: