Apakah Cristiano Ronaldo Worth It Dimainkan Atau Tidak di EA FC 24? Berikut Penjelasannya

Apakah Cristiano Ronaldo Worth It Dimainkan Atau Tidak di EA FC 24? Berikut Penjelasannya

Apakah Cristiano Ronaldo Worth It Dimainkan Atau Tidak di EA FC 24? Berikut Penjelasannya-Ilustrasi tampilan Cristiano ronaldo di EA FC 24-Tangkapan layar kanal YouTube FIFA ROOSTER

Radar Jabar – Apakah pemain bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo layak atau tidak dimainkan di game EA FC 24 menjadi pertanyaan besar bagi para pemain. CR7 adalah salah satu pesepakbola langganan di game virtual tapi disebut mengalami penurunan rating di game terbaru EA Sports itu.

 

Statistik utama Ronaldo bersama semua pesepakbola yang ada di EA FC 24 baru diumumkan oleh EA Sports pada 15 September 2023 lalu. Namun sekilas statistik penting mantan bintang Real Madrid, MU, Juventus, Sporting Lisbon itu bocor usai terungkapnya kartu Top 24 Saudi Pro League.

 

Beberapa statistik Cristiano Ronaldo mendapatkan nerf yang cukup signifikan dan bisa berdampak negatif padanya di meta. Berikut bisa Anda lihat statistik kunci Ronaldo.

 

Pace: 77

Shooting: 88

Passing: 75

Dribbling: 80

Defense: 34

Physicality: 74

Weak Foot: 4

Skills: 5

Overall: 90

 

BACA JUGA:Bukan Neymar atau Ronaldo! Benzema No.1 dalam Daftar 10 Pemain Saudi Pro League Rating Tertinggi di EA FC 24

 

Kartu Ronaldo mendapatkan nerf yang cukup parah, seperti Pace 77 merupakan kecepatan terendahnya dalam hampir 15 tahun terakhir. Faktor ini jelas akan mempengaruhi pemain menggunakan kartunya mengingat pace penting guna mendominasi meta.

 

Selain itu aspek passing mau pun dribbling-nya harus menerima peningkatan. Statistik ini mungkin bisa dikelola selama awal game EA FC 24, namun tak bisa dipakai lagi mengingat cara kerja promo.

 

Statistik bintang 4 untuk Weak Foot juga berarti kapten timnas Portugal tidak akan dominan dua kaki seperti sebelumnya. Meski bintang empat masih lebih dari layak, pemain bisa mengalami dampaknya pada momen-momen tertentu.

 

Chemistry liga juga bakal lebih memperburuk situasi. Segelintir pemain saja yang masuk skuad berdasarkan Saudi Pro League, serta promo pun umumnya tidak menyertakan kartu khusus dari liga tersebut.

 

BACA JUGA:Terungkap Pemain Saudi Pro League dengan Rating Tertinggi di EA FC 24 Bukan Cristiano Ronaldo atau Neymar

 

Situasi ini bisa menyulitkan Ronaldo untuk masuk dalam skuad. Memang ada solusi bahwa pemain bisa menggunakan kartu pesepakbol asal Portugal lainnya mengingat banyak opsi yang tersedia.

 

Akan tetapi tetap menyebabkan dampak buruk lainnya. Adapun penyebabnya: harga kartu seperti Bernardo Silva, Rafael Leao, dan pesepakbola berpaspor Portugal lainnya jadi meroket.

 

Apakah Cristiano Ronaldo Worth It Dimainkan Atau Tidak di EA FC 24?

 

BACA JUGA:Bocoran Rating Skuad AS Roma di EA FC 24: Apakah Dybala Lebih OP dari Lukaku?

 

Di luar aspek statistik itu, melansir dari Sports Keeda bahwa Ronaldo tidak akan bisa digunakan di EA FC 24 karena kelemahannya harus bisa ditangani dalam friendly match atau squad battle. Itu meski bermain dengannya di level kompetitif bisa merupakan tantang super sulit.

 

Lalu sulit juga memprediksi performa in-game ‘Bang Dodo’ mengingat game pengganti seri FIFA itu belum dirilis. Mengacu pada statistik utama serta kemungkinan chemistry utama, segala sesuatunya butuh lebih disesuaikan dengan GOAT satu ini.

 

Pemain EA FC 24 ada baiknya memilih pesepakbola lain ketimbang menghambur-hamburkan koinnya untuk Cristiano Ronaldo. Kecuali ada perubahan 180 derajat dalam meta tahun ini pada game baru tersebut.

 

Sumber: Sportskeeda.

Sumber: