Siapa CEO Adakami? Sosoknya Banyak Dicari Setelah Kisah Teror DC Kematian Viral

Siapa CEO Adakami? Sosoknya Banyak Dicari Setelah Kisah Teror DC Kematian Viral

Sosok CEO Adakami Banyak Dicari Setelah Kisah Teror DC Kematian Viral-Linkedin-

RADAR JABAR - Beredar sebuah utas di platform Twitter bahwa seorang nasabah diduga bunuh diri setelah mendapat banyak teror dari debt collector (DC) dari apliaksi pinjaman online (pinjol) Adakami.

Akibat kisah bunuh diri yang viral tersebut, sang CEO yang merupakan pendiri aplikasi Adakami mendadak menjadi sorotan publik. Belum lama ini, netizen X (Twitter)  dihebohkan dengan kasus seorang nasabah yang bunuh diri setelah terlilit utang di platform pinjaman Adakami.

Tak hanya diteror dalam bentuk pesan singkat yang dihimpun secara kasar, korban berinisial K juga disebut-sebut dipecat dari pekerjaannya setelah serangan teror DC Pinjol meluas hingga ke tempat kerja korban.

Teror tak lantas berhenti setelah pemecatan, pria berinisial K itu terus mendapat ancaman dari DC Adakami. DC Adakami diduga meneror dengan cara mengirimkan orderan fiktif melalui aplikasi ojek online.

BACA JUGA:Teror DC Pinjol Adakami sampai Buat Peminjam Bunuh Diri, Kisahnya jadi Viral

Hal itu lantas membuat K dan keluarganya tak nyaman hingga K memutuskan untuk bunuh diri. Di balik cerita tersebut, publik banyak yang mencari siapa CEO aplikasi Pinjol Adakami. Setelah kematiannya pun, pihak DC Adakami diduga masih tak mempercayai bahwa K telah meninggal dunia.

Siapa CEO Adakami?

AdaKami adalah sebuah platform teknologi keuangan yang dimiliki oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia, yang pertama kali didirikan pada tahun 2018.

Platform ini telah berhasil menempati posisi teratas dalam hal penyaluran pinjaman, khususnya di Indonesia.

AdaKami adalah salah satu dari platform pinjaman online (pinjol) yang telah secara sah terdaftar dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (PLPMBTI).

Pemilik saham terbesar dari AdaKami adalah dua entitas, yaitu FinVolution, sebuah perusahaan besar di Tiongkok yang memiliki lebih dari 13 tahun pengalaman dalam bidang big data dan pengendalian risiko berbasis kecerdasan buatan (AI), serta PT Paraduta Satya Wahana, yang memiliki keterkaitan dengan Northstar.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Adakami dan Pahami Juga Akibat Galbay di Aplikasi Pinjol Ini

Posisi CEO AdaKami saat ini dipegang oleh Bernardino M Vega, yang juga merupakan salah satu pendiri perusahaan ini. Bernardino Vega adalah lulusan Sarjana jurusan Civil Engineering dari University of Southern California pada tahun 1984.

Selain itu, berdasarkan profil LinkedIn pribadinya, dia juga memiliki gelar Master of Business Administration (M.B.A) dari Providence College.

Selama kariernya, selain menjadi CEO di AdaKami dan PT Pembiayaan Digital Indonesia, Bernardino juga pernah menjabat sebagai CEO di PT Pembangkit Energi Mandiri sejak tahun 2015 hingga saat ini.

Sumber: