Jumlah Harta Kekayaan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Capai Rp400 M Lebih, Ekonomi Sejahtera

Jumlah Harta Kekayaan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Capai Rp400 M Lebih, Ekonomi Sejahtera

Total harta kekayaan Airlangga Hartarto-Ist-

Airlangga juga pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Emiten Indonesia pada periode 2011-2014. Selain itu, ia memiliki pengalaman sebagai Ketua Komisi VII DPR RI pada periode 2006-2009 yang bertanggung jawab dalam bidang energi, lingkungan hidup, dan riset teknologi dari Fraksi Partai Golkar.

Dalam struktur partai, Airlangga Hartarto juga memegang berbagai posisi kunci. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara dalam Pengurus DPP Partai Golkar pada periode 2004-2009 dan menjadi Ketua DPP Partai Golkar dalam periode berikutnya, yakni 2009-2015.

Selain itu, ia terpilih kembali menjadi anggota DPR pada periode 2009-2014 untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dan memimpin Komisi VI yang bertanggung jawab atas perindustrian, perdagangan, UKM, investasi, dan BUMN.

Di luar dunia politik, Airlangga Hartarto juga memiliki keterlibatan dalam organisasi insinyur. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) pada periode 2006-2009 dan menjadi Ketua Dewan Insinyur PII dari 2009-2012.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Sebut Partai Golkar Tak Akan Dukung Anies Baswedan

Selain itu, ia aktif dalam Majelis Wali Amanah Universitas Gadjah Mada Yogyakarta hingga tahun 2012 dan menjadi pemrakarsa Herman Johannes Award, sebuah penghargaan untuk inovasi teknologi, saat ia menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Fakultas Teknik UGM (KATGAMA) pada tahun 2003.

Selain itu, Airlangga juga memiliki sejumlah perusahaan dan menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Fajar Surya Wisesa Tbk.

Riwayat Pendidikan

  • Sarjana Teknik, Jurusan Teknik Mesin - Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM), D.I. Yogyakarta-Indonesia
  • Advanced Management Program (AMP) Wharton School, University of Pennsylvania, Philadelphia-USA
  • Master of Business Administration (MBA), Monash University, Melbourne-Australia
  • Master of Management Technology (MMT), Melbourne Business School - University of Melbourne Australia

Sumber: