Redmi Note 12 Turun Harga Pasca Sebulan Rilis? Simak Spesifikasi dan Harganya Disini!

Redmi Note 12 Turun Harga Pasca Sebulan Rilis? Simak Spesifikasi dan Harganya Disini!

Redmi Note 12 Turun Harga Pasca Sebulan Rilis? Simak Spesifikasi dan Harganya Disini!-Ilustrasi smartphone Redmi Note 12 yang turun harga-Website resmi Xiaomi

RADAR JABAR - Redmi Note 12 sebelumnya telah rilis pada 4 April 2023 di Indonesia. Pada bulan ini disebutkan bahwa Redmi Note 12 turun harga.

Sebelumnya smartphone ini telah rilis di Indonesia pada 4 April 2023. Hp keluaran Xiaomi ini sebelumnya dijual dengan rentang harga mulai dari 2,6 juta rupiah hingga 3 juta rupiah.

Namun untuk saat ini smartphone tersebut telah turun harga sebesar 100-200 ribu rupiah. Meskipun begitu, harga tersebut tentunya memiliki variasi yang berbeda di tiap toko ataupun e commerce.

Redmi Note 12 sendiri memiliki spesifikasi mumpuni dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 685, RAM dengan varian sebesar 4 GB hingga 8 GB memori internal sebesar 128 GB. Selain itu pada kamera memiliki resolusi sebesar 50 MP.

Nah bagi yang penasaran kami akan membahas spesifikasi dan harga dari Redmi 12. Diperkirakan untuk saat ini Redmi 12 turun harga, dan berikut bahasannya.

Spesifikasi Redmi Note 12

Desain dan Layar

Dari segi desain Redmi Note 12 memiliki desain bergaya kotak dengan sudut tegas, dengan bingkai dan punggung datar memberikan kesan simpel dan modern. Smartphone ini memiliki 3 pilihan warna yaitu Onyx Gray, Ice Blue dan Mint Green.

Sementara untuk layarnya sendiri memiliki layar AMOLED 120Hz dengan resolusi layar sebesar 6,67 inch. Memiliki resolusi FHD+ dengan 4096 level penyesuaian kecerahan.

BACA JUGA:Review Tuntas: Spesifikasi Samsung Galaxy A34 5G yang Sudah Turun Harga Drastis

Sistem Operasi dan Memori

Untuk sistem operasinya sendiri Redmi Note 12 menggunakan Android 13 dengan tampilan antarmuka MIUI 14. Sementara untuk chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 685, didukung dengan CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A78 dan 6x1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Adreno 619.

Redmi Note 12 memiliki kapasitas RAM bervariasi, yaitu 4GB, 6GB dan 8 GB. Memori internalnya sendiri memiliki kapasitas sebesar 128 GB serta memori eksternalnya dapat diperbesar hingga 1 TB.

Kamera 

Untuk kameranya sendiri memiliki kamera belakang dengan resolusi sebesar 50 MP pada kamera utama, 8 MP kamera ultra-wide, dan kamera makro sebesar 2 MP. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 13 MP.

Selain itu, terdapat fitur menarik pada kameranya seperti AI scene detection, AI beautify dan lainnya. Tentunya, kamera pada smartphone ini siap untuk mengabadikan momen anda.

BACA JUGA:7 Ponsel Flagship yang Sudah Turun Harga Drastis di Tahun 2023, Ada Samsung hingga Google Pixel

Baterai 

Redmi Note 12 memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dengan didukung teknologi fast charging. Untuk teknologi fast charging sendiri memiliki daya sebesar 33 W.

Tentunya dengan teknologi fast charging ini mampu mempercepat pengisian daya. Selain itu kapasitas baterai yang besar memungkinkan hp yang tahan lama.

Apakah Redmi Note 12 Turun Harga?

Sumber: