Tandingi Kesaktian Nokia Lumia Max 5G 2023! Redmi K70 Pro Diotaki SD 8 Gen 3, Android 14, Kamera Canggih Beut

Tandingi Kesaktian Nokia Lumia Max 5G 2023! Redmi K70 Pro Diotaki SD 8 Gen 3, Android 14, Kamera Canggih Beut

Siap Tandingi Kesaktian Nokia Lumia Max 5G! Redmi K70 Pro Diotaki SD 8 Gen 3, Android 14, Kamera Canggih Beut-Ilustrasi Nokia Lumia Max vs Redmi K70 Pro-Canva/ Penulis

Radar Jabar - Redmi K70 Pro digadang-gadang sebagai produk terbaru yang akan segera dirilis oleh Redmi. Dengan berbekal prosesor sekaliber Snapdragon 8 Gen 3 dan spesifikasi kamera super canggih, HP baru ini siap menandingi kesaktian Nokia Lumia Max 5G 2023.

 

Persaingan di pasar dunia teknologi selalu panas dan seru mengingat setiap merek berlomba-lomba menghadirkan produk terbaik demi penggemarnya. Ketika ada HP yang diklaim sangat hebat dan mumpuni, merek lain mencoba menghadirkan produk yang lebih baik.

 

Akhir-akhir ini para pencinta gawai terutama fans garis keras Nokia sedang terbuai dan terpesona akan rumor Nokia Lumia Max 5G. Seperti beberapa rumor smartphone-smartphone canggih Nokia sebelumnya, Lumia Max juga bakal membawa spesifikasi memukau nan epik.

 

Menurut laman bernama bestmobile24.com, Nokia Lumia Max 5G 2023 di antaranya yang mencolok adalah akan hadir dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2, lalu mengoperasikan sistem operasi (OS) Android 13.

 

BACA JUGA:Spesifikasi Nokia Lumia Max 2023: RAM 12GB, Bezel Super Tipis dan Kamera 108M, Dibandrol 4 Jutaan Aja?

 

Lumia Max juga diklaim bakal mengusung konfigurasi quad camera (empat kamera) di sektor fotografi. Masing-masing ada 108MP kamera utama + sensor ultra-wide 44MP + lensa 16MP macro + kamera depth 8MP. Sementara di bagian depan ada kamera 64MP untuk video call dan selfie.

 

Belum ada konfirmasi dari pihak Nokia dan HMD Global perihal kebenaran rumor kemunculan serta rumor spesifikasi Nokia Lumia Max 5G. Memang Nokia akan memperkenalkan smartphone 5G baru pada 6 September 2023, namun belum ada bocoran seri yang mana.

 

Kala Lumia Max menggoda, Redmi sedang ancang-ancang merilis ponsel pintar terbarunya yang bisa membuat fans fanatik Nokia mengalihkan pandangannya. Smartphone itu adalah Redmi K70 Pro, diprediksi segera rilis.

 

Seri Redmi K generasi selanjutnya diperkirakan akan memiliki tiga model yang mencakup K70e, K70, dan K70 Pro. Masing-masing perangkat dikabarkan akan membawa nama kode Ingress, Vermeer, serta Manet.

 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13T Mirip Redmi K60 Ultra, Hp Flagship dengan Harga Gak Main-Main!

 

Memang belum ada pengumuman resmi terkait jadwal peluncuran K70 Pro (Manet), tapi beberapa spesifikasinya kini sudah bocor di Weibo, demikian mengutip dari Gizmochina. Bocoran baru mungkin mengisyaratkan beberapa spesifikasi kamera gawai tersebut.

 

Informasi itu dibocorkan oleh tipster terkenal Digital Chat Station dalam postingan sosial media. SM8650 (Codenamed Manet) bakal menggunakan kamera utama 50MP yang sudah dipasangkan bersama penembak telefoto dengan zoom otik 3,2x.

 

Berdasarkan kabar yang ada sejauh ini, Redmi kemungkinan akan membekali kamera utama Redmi K70 Pro dengan sensor Sony IMX707. Terutama, informasi ini pun selaras dengan laporan dari Digital Chat Station sebelumnya.

 

Laporan awal mengklaim bahwa sang perangkat baru Redmi akan mengusung bingkai logam serta kamera telefoto dengan zoom 3x!

 

BACA JUGA:Nokia Akan Rilis Smartphone 5G Baru pada 6 September 2023 Tonjolkan Kecepatan! Minima 2200? N73? Atau Siapa?

 

Fitur penting lainnya termasuk skin kostum MIUI 14 berbasis OS Android 14 yang kemungkinan bakal dinaikkan ke MIUI 15 segara pasca perilisan. K70 Pro diharapkan diotaki oleh SoC Snapdragon 8 Gen 3 dan mungkin berkekuatan baterai besar 5.500mAh yang didukung fast charging 120 watt.

 

Selain itu menariknya, model Pro kelas atas tersebut mungkin akan didesain ulang menjadi POCO F6 Pro untuk pasar global.

 

Hal tersebut masih bersifat spekulasi walau tampak menggiurkan, jadi pendamba K70 Pro harus menunggu konfirmasi lebih lanjut.

 

Setelah melihat Redmi K70 Pro apakah Anda move on dari Lumia Max dan tertarik menantikan kehadirannya? Menarik untuk dinantikan siapa yang lebih dahulu rilis, K70 Pro atau Nokia Lumia Max 2023.

 

Sumber: dihimpun dari pelbagai sumber.

Sumber: