Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Ridwan Kamil Minta ASN Tetap Jaga Kinerja Positif

Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Ridwan Kamil Minta ASN Tetap Jaga Kinerja Positif

Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Ridwan Kamil Minta ASN Tetap Jaga Kinerja Positif--Jabar Ekspres

RADAR JABAR- Jelang berakhirnya masa jabatan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023, Ridwan Kamil meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat agar tetap menjaga kinerja positif.

Dilansir dari jabarekspres.com, Ridwan Kamil mengatakan selama 5 tahun menjabat sebagai Gubernur dirinya mengatakan bahwa ada 555 penghargaan yang berhasil diraih khususnya oleh ASN Pemprov Jabar.

“Super tim Pemprov Jawa Barat sudah luar biasa, ada 555 penghargaan selama 5 tahun, sehingga saya titip jangan balik kanan, harus maju ke depan, dukung pak Bey (Bey Triadi Machmudin) sebagai Pj (Penjabat) yang baru, mungkin masih kagok-kagok diawal,” ujar Ridwan Kamil pada awak media saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Senin, (4/9/2023).

Maka dengan adanya hal itu, Ridwan Kamil berharap kepada seluruh ASN khususnya di lingkungan Pemprov Jabar agar dapat berinisiatif dalm menjadikan Jawa Barat tetap berprestasi.

“Saya titip juga pak Setiawan (PLH Sekda Jabar) dan kawan-kawan, nggal usah selalu menunggu arahan pimpinan, berinisiatif lah menjadikan Jawa Barat tetap penuh dengan karya, dan prestasi,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung soal hari terakhirnya menjabat sebagai Gubernur Jabar, Kang Emil sapaan akrabnya mengaku sudah masih ada beberapa agenda kedinasan yang harus dituntaskan.

“Saya masih ada 4-5 agenda menandakan saya tidak berhenti produktivitas kerja sampai magrib, setelah itu mungkin istirahat, dan besok pagi (Selasa,5/9/2023). Serah terima di Kemendagri, per jam 08.00 WIB, dan kewangan saya sudah berakhir dan beralih ke pak Bey,” jelasnya.

Perlu diketahui jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018 – 2023 bersama wakilnya yakni Uu Ruzhanul Ulum akan berakhir pada Selasa, 5 September 2023 besok, dan akan digantikan oleh Penjabat (Pj) hingga tahun 2024 nanti oleh Bey Triadi Machmudin .

Sumber: