Anies Baswedan Dipasangkan dengan Cak Imin, Begini Respon PKS

Anies Baswedan Dipasangkan dengan Cak Imin, Begini Respon PKS

Tanggapan PKS Menegenai Duet Anies Baswedan dan Cak Imin-Twt-

RADAR JABAR - Sebuah wacana tentang duet Anies-Cak Imin muncul setelah pernyataan dari Partai Demokrat. Dalam wacana yang diusulkan oleh Partai Nasdem, Anies Baswedan disebut-sebut akan berpasangan dengan Cak Imin, atau Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih tetap mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, meskipun tengah terjadi perubahan dinamika politik belakangan ini.

Meskipun demikian, PKS tetap kukuh dalam dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai Calon Presiden.

Ketua Polhukam DPP PKS, Almuzammil Yusuf, menegaskan bahwa pihaknya tetap memberikan dukungan penuh kepada Anies Baswedan.

Dukungan ini sesuai dengan keputusan yang diambil dalam Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII yang secara resmi menetapkan PKS sebagai pendukung dan pengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada tahun 2024, meskipun ada perubahan dalam wacana politik belakangan ini.

BACA JUGA:Demokrat Sebut Nasdem dan PKB Sepakat Koalisi, Usung Anies-Cak Imin

"PKS tetap pada keputusan MMS VIII tersebut dan kami akan berjuang sebaik-baiknya dalam menjalankan amanat tersebut," ujar Almuzammil yang juga juga anggota Tim 8 KPP dalam keterangannya, Jumat 1 September 2023.

Adapun mengenai perkembangan politik terkini, termasuk munculnya ide duet Anies-Cak Imin, semua pihak menghargai keputusan yang diambil oleh masing-masing partai politik.

"Kami menghormati bahwa setiap partai politik memiliki hak dan kedaulatan dalam menentukan sikap politiknya. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari titik temu dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), namun belum memperoleh hasil yang diinginkan bersama," kata Almuzammil.

Meskipun demikian, ia menunjukkan bahwa partai politik yang menjadi bagian dari Koalisi Partai Politik (KPP) tetap mematuhi perjanjian yang telah dibuat dalam piagam koalisi sebelumnya.

"Dalam penentuan Calon Wakil Presiden RI ditentukan oleh Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan," terangnya.

PKB Sambut Duet Anies-Cak Imin

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengungkapkan bahwa PKB dengan senang hati menerima tawaran kerja sama yang diajukan oleh Partai NasDem terkait duet Anies-Cak Imin. Respon positif ini ditunjukkan dengan segera mengadakan rapat pleno di Kantor Pusat DPP PKB.

"Semuanya menyambut baik tawaran kerja sama dari Partai NasDem," tegasnya.

Sumber: