Cek! Ini 12 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh supaya Cepat Kurus, Termasuk Konsumsi Makanan Pedas

Cek! Ini 12 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh supaya Cepat Kurus, Termasuk Konsumsi Makanan Pedas

Cek Ini 12 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh supaya Cepat Kurus, Termasuk Konsumsi Makanan Pedas-Ilustrasi Makanan Pedas, Termasuk Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh supaya Cepat Kurus-Pixabay

Radar Jabar - Dari daftar 12 cara meningkatkan metabolisme tubuh agar cepat kurus ini terdapat satu yang mungkin mengejutkan beberapa orang. Ternyata makan makanan pedas termasuk salah satu caranya yang dibutuhkan.

 

Metabolisme adalah proses perubahan makanan dan minuman yang dikonsumsi untuk menjadi energi. Nantinya energi inilah modal seseorang dalam menjalankan segala aktivitas mereka.

 

Untuk mendongkrak metabolisme tubuh Anda bisa melakukannya dengan beragam metode. Mengutip dari detikhealth, berikut terdapat 12 cara guna meningkatkan metabolisme tubuh.

 

1. Tambah aktivitas fisik

 

Lakukan kegiatan yang melibatkan fisik macam berjalan kaki, bersepeda, atau bersih-bersih rumah. Ini penting sebab terlalu lama duduk, tidur, atau kurang melakukan aktivitas fisik bakal memperlambat proses metabolisme dalam badan.

 

2. Olahraga

 

Menjalani olahraga berintensitas tinggi akan membantu tubuh guna membakar lebih banyak lemak dengan meningkatkan metabolisme. Bahkan proses pembakaran dalam tubuh masih berlanjut pasca selesai berolahraga.

 

Sumber: