7 Latihan Olahraga Mengecilkan Perut, Rata dalam 10 Hari?

7 Latihan Olahraga Mengecilkan Perut, Rata dalam 10 Hari?

Ilustrasi Mengecilkan Perut--shuttershock

Radar Jabar - Tampilan fisik yang sehat dan bugar merupakan impian banyak orang. Salah satu aspek penting dari kebugaran adalah memiliki perut yang rata dan kencang. Jika Anda memiliki perut buncit yang ingin Anda tuntaskan dalam waktu singkat, gerakan olahraga yang terarah dan konsisten akan menjadi kunci keberhasilan Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai gerakan olahraga yang dapat membantu Anda mengecilkan perut buncit dalam 10 hari.

1. Plank

Plank adalah gerakan dasar yang melibatkan otot perut, punggung, dan lengan. Lakukan plank dengan posisi tangan rata di lantai dan berpegangan erat, serta jaga tubuh Anda sejajar dari kepala hingga tumit. Tahan posisi ini selama 30 detik, kemudian istirahat sebentar sebelum melanjutkan. Lakukan 3 set.

2. Crunch

Gerakan crunch sangat efektif untuk menguatkan otot-otot perut bagian atas. Berbaringlah dengan punggung rata dan kaki ditekuk. Tempelkan tangan di belakang kepala atau letakkan di dada. Angkat bahu Anda dari lantai menuju arah lutut sambil mengontraksikan otot perut. Lakukan 3 set dengan 15-20 repetisi.

BACA JUGA:Sudah Diet dan Olahraga Tapi Berat Badan Gak Turun-turun? Bisa Jadi...

3. Mountain Climber

Mountain climber membantu meningkatkan denyut jantung sambil melibatkan otot perut. Mulailah dalam posisi push-up dan tarik lutut bergantian ke arah dada dengan gerakan bergantian cepat. Lakukan gerakan ini selama 1 menit, istirahat sejenak, lalu ulangi 3 set.

4. Bicycle Crunch

Gerakan ini fokus pada otot perut bagian samping. Berbaringlah dengan punggung rata dan tangan di belakang kepala. Tekuk lutut dan angkat kaki dari lantai. Bawa siku kanan ke lutut kiri yang ditekuk, kemudian ganti sisi secara bergantian dengan gerakan sepeda. Lakukan 3 set dengan 20-25 repetisi.

5. Russian Twist

Russian twist membantu memperkuat otot perut dan pinggul. Duduklah dengan punggung tegak, angkat kaki sedikit dari lantai, dan condongkan tubuh sedikit ke belakang. Pegang benda berat atau bola di depan dada, lalu putar tubuh ke kiri dan kanan dengan gerakan perlahan. Lakukan 3 set dengan 15 repetisi di setiap sisi.

BACA JUGA:7 Tips Mengecilkan Lengan Atas Tanpa Olahraga: Cara-Cara Efektif yang Perlu Dicoba!

6. Cardio Rutin

Sumber: