Presiden PKS Tegaskan Anies Baswedan Bukan Cawapres

Presiden PKS Tegaskan Anies Baswedan Bukan Cawapres

Presiden PKS Tegaskan Anies Baswedan Bukan Cawapres --Antara news

RADAR JABAR- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni H Ahmad Syakhu menegaskan bahwa Anies Baswedan tetap menjadi calon presiden bukan calon wakil presiden pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“PKS tetap berpegang pada hasil musyawarah syuro ke-8 bahwa Anies Rasyid Baswedan diamanahkan untuk mejadi calon presiden bukan calon wakil preside,” tegasnya pada awak media, Minggu (27/8/2023).

Dilansir dari antara, ia mengatakan PKS telah memandatkan Anies Baswedan untuk menentukan cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Ada dua partai politik pendukung Anies yaitu Nasdem dan Demokrat juga menyerahkan keputusan final penentuan cawapres pada Anies.

Sebelumnya, selama tiga hari Anies melakukan komunikasi politik dengan tiga pimpinan partai politik pengusung dirinya sebagai bakal capres.

Anies sendiri bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem yakni Surya Paloh di Jakarta pada Kamis (24/8) malam. Lalu ia juga menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor pada Jumaat (25/8) malam.

Komunikasi politik Anies berlanjut dengan mengunjungi ke kediaman Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri di Kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, pada Sabtu (26/8) malam.

Sumber: