Review Lengkap: Spesifikasi Sharp Aquos R7s Ponsel Flagship No 1 di Jepang! Siap-Siap Tergiur

Review Lengkap: Spesifikasi Sharp Aquos R7s Ponsel Flagship No 1 di Jepang! Siap-Siap Tergiur

Review dan Spesifikasi Sharp Aquos R7 Ponsel Flagship No 1 di Jepang-Ist-

Kemudian, untuk kemampuan merekam video, kamera ini mampu merekam hingga edge. Kamera pada Sharp Aquos R7s memiliki kesamaan dengan kamera mirrorless, hingga membuat saya berpikir bahwa tren smartphone mungkin akan berkembang ke arah ini.

Bayangkan jika suatu saat ada kamera dengan sensor One Inch dan resolusi 200 megapiksel, atau bahkan aksesoris lensa zoom untuk kamera seperti ini. Mungkin di masa depan, smartphone tidak perlu memiliki 3 atau 4 sensor kamera dalam satu perangkat, melainkan bisa cukup dengan satu sensor kamera seperti pada Sharp Aquos R7s, karena kekuatannya sudah cukup mumpuni.

Baterai

Untuk baterainya, saat kami melakukan pengujian dengan penggunaan sehari-hari tanpa Wi-Fi, menggunakan multimedia, dengan kapasitas baterai 5000 mAh, daya tahannya tergolong sama awetnya dengan smartphone Android besar yang pernah saya coba. Bahkan dalam sehari pemakaian, saya bisa mendapatkan waktu screen-on time sekitar 6-7 jam.

Dalam hal pengisian daya, ponsel ini memiliki dua opsi. Pertama, dukungan wireless charging, jika Anda memiliki pengisi daya nirkabel di rumah. Kedua, dukungan fast charging 27 watt, yang memerlukan sekitar 30 menit untuk mengisi baterai dari kondisi rendah menjadi 50%, dan 1 jam 30 menit untuk mengisi dari kondisi rendah menjadi penuh.

Bukti Performa Tangguh

Untuk performanya, ada beberapa hal yang membedakan. Pertama, antarmuka pengguna (UI) yang disajikan sangat sederhana dan hampir mirip dengan tampilan Android murni (vanilla Android). Desain dan fiturnya sangat mirip dengan versi Android asli.

BACA JUGA:Vivo Gak Ada Obat! Siap Rilis X100 Pro Plus Flagship Canggih Bawa Chipset Terkini dan Lensa Telefoto 200MP

Spesifikasi Sharp Aquos R7s termasuk dalam kelas atas, dengan RAM 12 GB LPDDR5, penyimpanan 256 GB UFS 3.1 yang dapat diperluas hingga 1TB melalui slot kartu micro SD. Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 8 gen 1.

Generasi chipset pada ponsel ini mungkin bukan yang terbaru, tetapi dalam penggunaan sehari-hari, kinerjanya terbilang sangat baik. Multitasking, menutup aplikasi, dan animasi berjalan dengan lancar dan responsif. Pengalaman penggunaannya terasa cepat dan halus.

Ketika digunakan untuk bermain game, seperti pada ponsel-ponsel lain yang menggunakan Snapdragon generasi sebelumnya, bagian bodi ponsel sedikit terasa panas. Meskipun begitu, performanya tetap kuat untuk bermain game.

Pada pengujian bermain game seperti Impact dengan pengaturan grafis tertinggi, ponsel ini masih mampu menghasilkan frame rate yang tinggi, berkisar antara 30 hingga 40 FPS. Kemungkinan besar ponsel ini menggunakan Snapdragon generasi sebelumnya karena fokus pada pemrosesan gambar yang penting untuk hasil foto dan video yang baik, mengingat spesifikasi kameranya yang kuat.

Kesimpulan Kualitas Sharp Aquos R7s

BACA JUGA:Sharp Aquos R7S: HP Flagship Terbaru Layar Pro IGZO OLED dan Sensor Kamera 1 Inci, Ternyata Harganya Segini!

Banyak pengalaman baru yang belum pernah kami temui pada pilihan ponsel lain, terutama dalam hal kamera. Kami merasa sangat tertarik dengan kamera ini karena karakteristiknya yang mendekati kamera mirrorless.

Layar Sharp Aquos R7s juga canggih, performanya tinggi, dan bodinya berkelas. Ponsel ini memang merupakan flagship yang nyata. Untuk harga yang ditawarkan, yaitu sekitar 15 juta Rupiah di Erafone dan toko resmi online Sharp, menurut saya adalah harga yang masuk akal.

Sebab, ponsel dengan sensor kamera One Inch serta spesifikasi RAM dan ROM yang sebanding bahkan dapat lebih mahal, terutama jika bukan produk resmi di Indonesia.

Sumber: