Pelatih Timnas Malaysia U-23 Ungkap Hanya Punya Modal Ini Setelah Kalahkan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Malaysia U-23 Ungkap Hanya Punya Modal Ini Setelah Kalahkan Timnas Indonesia

Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor akhir 2-1.-ANTARA FOTO/HUMAS PSSI-

RADAR JABAR - Pelatih asal Malaysia, Elavarasan Elangowan, mengungkapkan bahwa timnya memiliki keberuntungan dalam meraih kemenangan melawan Timnas Indonesia U-23.

Elavarasan juga merasa gembira karena lawan yang berhasil mereka kalahkan adalah tim yang meraih gelar juara dalam SEA Games 2023.

Dalam pertandingan pembuka Grup B Piala AFF U-23 2023, Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor akhir 2-1.

Simak selengkapnya berikut ini

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Rayong Province tersebut menyaksikan Malaysia mengalami ketertinggalan 1-0 pada paruh pertama pertandingan.

BACA JUGA:The 1975 Dituntut Rp40,8 Miliar Dalam Waktu 7 Hari oleh Promotor Festival Musik Malaysia

Namun, perubahan signifikan terjadi setelah Fergus Tierney dimasukkan ke dalam tim Malaysia. Pemain kelahiran Skotlandia ini mampu mencetak dua gol yang berhasil menggetarkan gawang Ernando Ari.

Kontribusi dari Tierney berhasil mengubah arah pertandingan dan akhirnya membawa Malaysia untuk membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

"Saya sangat menghormati Indonesia karena mereka adalah juara bertahan SEA Games dan juga mengalami kesulitan ketika mereka tidak memiliki pemain terbaiknya," ucap Elavarasan.

Malaysia Punya Keberuntungan

Elavarasan mengungkapkan pandangannya bahwa Timnas Indonesia memiliki sebuah tim yang memiliki kualitas yang layak diapresiasi.

BACA JUGA:Profil Bojan Hojak Pelatih Baru Persib Bandung: Juru Taktik Kaya Pengalaman di Sepakbola Malaysia

Skuat yang dibentuk oleh Shin Tae-yong ini memiliki beberapa pemain yang telah memiliki pengalaman bermain di level senior.

Elavarasan juga menyebut bahwa Malaysia memiliki keberuntungan karena berhasil mengamankan tiga poin dalam pertandingan tersebut.

"Para pemain Indonesia memiliki lebih banyak pengalaman tetapi kami bermain lebih baik di babak kedua ketika kami memanfaatkan peluang kami. Saya pikir hasil hari ini berkat usaha para pemain," kata Elavarasan.

Sumber: