Anies Baswedan Digebuk Ketua RT Hingga Tercebur Kedalam Waduk

Anies Baswedan Digebuk Ketua RT Hingga Tercebur Kedalam Waduk

Anies Baswedan digebuk Ketua RT dalam lomba gebuk bantal perayaan HUT ke-78 RI-@aniesbaswedan-Twitter

RADAR JABAR - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengikuti ajang gebuk bantal yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (17/8). Lomba gebuk bantal tersebut, Anies Baswedan digebuk Ketua RT yang membuatnya tercebur kedalam sebuah waduk.

"Kita senang, tapi yang nggak kalah penting semua senang. Sekampung senang" ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut harus kalah ketika mengikuti lomba gebuk bantal dengan lawannya yang merupakan Ketua RT setempat. Anies melemparkan senyum kepada masyarakat tanpa adanya kecewa karena kekalahannya, serta para warga pun tertawa ketika melihat Anies tercebur.

"Lomba-lomba 17-an itu lomba yang seru, yang penting senang! Paling favorit tarik tambang" ujar Anies setelah pelaksanaan Upacara HUT ke-78 RI di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dalam perayaan tersebut, Anies mengikuti dua lomba yang digelar, yaitu tarik tambang dan gebuk bantal. Lomba tersebut diselenggarakan di area Waduk Lebak Bulus.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun terlihat sangat menikmati lomba yang sedang ia ikuti. Ketika lomba tarik tambang, ia terlihat senang dengan tertawa lepas usai berhasil timnya pada lomba tarik tambang menang.

Anies juga berpesan bawha kemerdekaan merupakan perayaan bagi seluruh rakyat, bukan sebuah perayaan simbolis. Ia juga menyampaikan bahwa warga di Lebak Bulus juga merayakan kemerdekaan RI.

"Kami di Lebak Bulus juga ikut merayakan kemerdekaan ini" ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu, Anies Baswedan juga memberikan pesan penting, yaitu bagaimana caranya untuk memaknai kemerdekaan.

"Perjuangan masih panjang dan kita masih terus-menerus bekerja tapi kita harus mensyukuri kemajuan yang sudah kita dapat selama ini" ujarnya.*

Sumber: antara