Kapolda Metro Sebut Menemukan Bendera ISIS di Bekasi

Kapolda Metro Sebut Menemukan Bendera ISIS di Bekasi

Kapolda Metro Sebut Menemukan Bendera ISIS di Bekasi--Antara news

RADAR JABAR- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyeut anggota Densus 88 menemukan benera kelompok radikal islamic state of iraq and syira (ISIS) saat penggeledahan kediaman terduga teroris pria berinisial DE di Bekasi, Senin (14/8/2023).

Pelaku yang digadang-gadang merupakan karyawan KAI ini dikabarkan tinggal di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, RT 7/RW 27, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Kalau saya lihat ada bendera ISIS, untuk pengembangan mungkin Detasemen Khusus (Densus) 888 yang mengetahui lebih detail untuk menjelaskan kepada masyarakat melalui Mabes Polri,” ujarKAryoto dalam keterangan tertulisnnya di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Dilansir dari antara, Karyoto menjelaskan untuk sementara senjata yang berhasil disita sebanya 18 pucuk.

“Masih dihitung, ada 18 sejanta, itu masih campuran ada yang air gun yang dimodifikasi jadi senjata api, ada juga senjata pabrikan,” jelas Karyoto.

Ia juga menyebut alasan dirinya datang ke tempat kejadian perkara (TKP) adalah untuk melihat langsung masyarakat yang terpapar teroris.

“Kenapa saya ingin lihat TKP, seperti apa sebenarnya masyarakat kita yang terpapar teroris dan sudah menjadi teroris itu, kita pingin lihat,” ujarnya.

Karyoto juga mengimbau pada masyarakat agar betul-betul peka dan teliti apabila ada orang-orang baru yang memiliki kehidupan tertutup.

 

Sumber: