Berikut Daftar Skuad Timnas U-23 yang Akan Bermain Di Piala AFF U-23

Berikut Daftar Skuad Timnas U-23 yang Akan Bermain Di Piala AFF U-23

Berikut Daftar Skuad Timnas U-23 yang Akan Bermain Di Piala AFF U-23--Antara news

RADAR JABAR- PSSI kini resmi merliris daftar pemain skuad Timnas Indonesia U-23. Terdapat 23 pemain yang masuk kedalam daftar pemain Piala AFF U-23 2023.

Hal ini agak sedikit berbda dengan daftar 26 pemain yang sebelumnya sudah beredar namun akhirnya PSSI menghapus daftar pemain tersebut.

Ada 6 pemain yang sebelumnya masuk ke dalam daftar 26 pemain, namun kini sudah tidak dipanggil lagi oleh PSSI. Mereka adalah Haykal Alhafiz, Muhamad Kanu, Taufany Muslihuddin, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Witan Sulaeman.

Karena adanya pemain yang batal dipanggil oleh PSSI, maka PSSI pun memasukan pemain baru atau penggantinya yang terdiri dari Dzaky Asraf, Kelly Sroyer, dan Rifky Dwi.

Perlu diketahui Borneo FC Samarinda menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya dalam daftar Skuad Timnas U-23 yakni 3 pemain. Selain Borne FC Samarinda ada dari PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persita Tangerang, Persis Solo.

Timnas U-23 sendiri akan memulai pertandingan Piala AFF melwan Negeri Jiran Malaysia pada 18 Agustus, lalu melawan Timor Leste pada 20 Agustus. Dua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Rayong Provincial.

Berikut radarjabar.disway.id telah merangkum daftar pemain yang akan bertanding di Piala Dunia U-23.

23 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda).

Bek: Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Komang Teguh (Borneo FC Samarinda), Frengky Missa (Persikabo 1973), Dzaky Asraf (PSM Makassar).

Gelandang: Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Robi Darwis (Persib Bandung), Rifky Dwi (Persita Tangerang), Esal Sahrul (Persita Tangerang), Arkhan Fikri (Arema FC), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC Samarinda), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri), Salim Tuharea (Madura United).

Penyerang: Irfan Jauhari (Persis Solo), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Abdul Rahman (RANS Nusantara FC), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC).

Sumber: