Cara Mengetahui Personal Color: Langkah Mudah untuk Tampil Memukau dengan Warna yang Sesuai

 Cara Mengetahui Personal Color: Langkah Mudah untuk Tampil Memukau dengan Warna yang Sesuai

Cara Mengetahui Personal Color, Langkah Mudah untuk Tampil Memukau dengan Warna yang Sesuai--Twitter

RADAR JABAR- Personal color, juga dikenal sebagai "color analysis" atau analisis warna, adalah proses mengidentifikasi warna-warna tertentu yang paling cocok dengan tampilan fisik seseorang.

Ini melibatkan pertimbangan warna kulit, mata, dan rambut, serta karakteristik lainnya. Dengan menemukan personal color yang tepat, seseorang dapat mengenali palet warna yang akan membuatnya terlihat bercahaya dan menonjol.

 

Cara Mengetahui Personal Color

 

Perhatikan Kulit, Mata, dan Rambut

Pertama-tama, perhatikan warna kulit Anda. Apakah kulit Anda lebih cenderung memiliki nada hangat (kuning, kuning zaitun, atau merah muda) atau nada dingin (biru atau merah)? Lalu, perhatikan warna mata Anda, termasuk nuansa yang ada di dalamnya. Terakhir, evaluasi warna rambut Anda, termasuk apakah Anda memiliki nada hangat atau dingin.

 

Uji Dengan Kain Warna

Siapkan berbagai kain berwarna yang berbeda, mulai dari warna-warna terang hingga gelap, serta warna-warna hangat dan dingin. Carilah cermin yang memiliki cahaya alami atau cahaya putih netral agar warna-warna kain terlihat sejelas mungkin.

Lalu, tahan kain-kain tersebut di dekat wajah Anda satu per satu sambil memperhatikan bagaimana warnanya mempengaruhi tampilan kulit, mata, dan rambut Anda. Catat warna-warna yang membuat kulit Anda bersinar dan wajah tampak lebih cerah.

 

Pahami Teori Warna Dasar

Penting untuk memahami teori warna dasar, seperti warna-warna hangat (merah, kuning, oranye) dan warna-warna dingin (biru, hijau, ungu).

Warna-warna hangat lebih cocok untuk individu dengan nada kulit hangat, sementara warna-warna dingin lebih cocok untuk mereka dengan nada kulit dingin.

 

Konsultasi dengan Ahli Warna

Jika Anda kesulitan menentukan personal color Anda, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan ahli warna atau konsultan gaya.

Ahli warna akan membantu mengidentifikasi palet warna yang cocok dengan ciri fisik Anda, memberikan tips tentang cara mengenakan warna-warna tertentu, dan bagaimana mencampur-matching warna.

Sumber: