Kupas Tuntas Infinix GT 10 Pro: HP Gaming Terkeren Berdesain Futuristik

Kupas Tuntas Infinix GT 10 Pro: HP Gaming Terkeren Berdesain Futuristik

Infinix GT 10 Pro hadir dengan berbagai aksesoris ala gaming-Ist-

RADAR JABAR - Akhirnya rilis juga nih Infinix GT 10 Pro, tapi khusus untuk pasar India. Ya, memang biasa bagi pasar Indonesia menjadi yang terakhir menerima peluncuran produk. Namun, jika Infinix Indonesia berencana membawa produk ini ke Indonesia, Infinix GT 10 Pro hadir dengan berbagai aksesoris ala gaming.

Di dalam paket pembelian Infinix GT 10 Pro gratis sarung jempol untuk bermain game serta tombol universal Trigger yang mirip dengan tombol L1 atau R1 pada controller. Desain HP ini disebut sebagai "Cyber Mecca" atau dapat dikenali dengan desain khas seperti brand ponsel Nothing Phone karena terdapat LED RGB di bagian belakang cover HP-nya.

Selain itu, Infinix juga mengklaim bahwa desainnya sangat futuristik dan terlihat sangat cocok untuk gaming. Panel belakangnya telah didesain dengan kromatik di mana HP ini akan berubah warna saat terkena sinar matahari.

Lebih lanjut, melalui akun resmi Twitternya, Infinix menyatakan bahwa Infinix seri GT 10 Pro adalah HP dengan mesin paling kuat yang pernah mereka buat dan menjanjikan OS yang bebas iklan. Jadi, nantinya di Infinix GT 10 Pro, operating system-nya akan bebas dari iklan.

BACA JUGA:Review Lengkap: Tecno POVA 5 Sebagai HP Gaming 2 Jutaan RAM 8GB, Kolaborasi Free Fire

Nanti saat masuk ke pasar Indonesia secara resmi, sepertinya Infinix seri Note 30 saja yang sebelumnya dirilis masih sulit ditemukan, apalagi yang ini, hehehe. Nah, mari kita bahas spesifikasi lengkapnya. Infinix GT 10 Pro akan menggunakan chipset dari MediaTek.

Ya, tentu saja, karena MediaTek adalah "pawang" dari Infinix. Infinix GT 10 Pro akan menggunakan chipset Dimensity 8050. Di Indonesia, sudah ada beberapa HP yang menggunakan chipset Dimensity 8050, dan biasanya HP dengan chipset ini dihargai di atas 5 jutaan. Tapi siapa tahu, Kingfinix bisa memberikan harga 4 jutaan untuk pasar Indonesia.

Bocoran Spesifikasi Lengkap: Infinix GT 10 Pro

Infinix GT 10 Pro akan menggunakan layar berpanel AMOLED dengan ukuran 6,8 inci dan kecepatan refresh rate sampai 120Hz. RAM yang disematkan adalah 8 GB dengan tipe LP DDR4X, dan penyimpanan internalnya adalah 256 GB dengan tipe UFS 3.1. Semuanya tampaknya sudah terlihat cukup lengkap.

Untuk bagian kameranya, bagian belakangnya akan menampung sensor kamera utama beresolusi 108 MP yang dilengkapi dengan OIS, sementara kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

BACA JUGA:Spesifikasi Infinix GT 10 Pro Sebagai Ponsel Dengan Desain Terkeren, Harga Cuma Segini

Dari sisi perangkat lunak, Infinix GT 10 Pro akan menjalankan Android 13 berbasis XOS 13, yang diklaim akan bebas iklan. Ingat, klaim ini datang langsung dari Infinix, artinya tidak ada iklan pada Infinix GT 10 Pro.

Untuk baterainya, Infinix GT 10 Pro memiliki kapasitas 5000mAh dan mendukung pengisian daya cepat hingga 45 watt. Fitur menarik lainnya adalah "Bypass Charging", yang memungkinkan Anda tetap aman saat bermain game sambil mengisi daya tanpa meningkatkan suhu  secara berlebihan.

Hal itu karena pengisian daya langsung masuk ke motherboard, bukan ke baterai. Dengan begitu, suhu HP bisa terjaga dengan baik dan tidak menjadi terlalu panas.

Sumber: