Bima Sakti Belum Adakan Pertemuan dengan Dirtek PSSI

Bima Sakti Belum Adakan Pertemuan dengan Dirtek PSSI

Bima Sakti Belum Adakan Pertemuan dengan Dirtek PSSI--Antara news

RADAR JABAR- Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya belum mengadakan komunikasi dengan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI Frank Wormuth terkait dengan pembentukan tim.

“Belum (ada komunikasi). Nanti dengan dirtek yang baru, sya akan bicara banyak lagi terkait dengan pembentukan tim, dan kalau memang masukannya sesuai, saya akan terapkan di timnas U-17,” ujar Bima di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (27/07/2023).

Bima mengatakan bahwa ia telah menjalin komunikasi dengan sejumlah pelatih timnas Indonesia senior yakni Shin Taeyong, pelatih timnas Indonesia U-23 yakni Indra Sjafri, dan mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla untuk meminta masukan terkait dengan pembentukan tim nya.

“Saya ambil smeua ilmu dari mereka, mana yang cocok termasuk dari pelatih Shin Taeyong, dari pelatih Indra, kemudian kemarin mohon maaf saya juga sempat ketemu pelatih Luis Milla. Saya sempat ketemu dan banyak memberikan masukan ke saya,” jelasnya.

Sebelumnya PSSI sendiri menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultas pelatih untuk timnas U-17. Wormunth yang berasal dari Jerman ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah-Putih saat berkompetisi di Piala Dunia U-17 pada November mendatang.

Bima juga akan memimpin timanas Indonesia U-17 yang bakal berpindah pemusatan latiha (TC) dari Jakarta ke Bali pada Minggu mendatang karena timnas akan dijadwalkan menjalani pertandingan laga uji coba melawan tim akademi dari klub LaLiga Barcelona Juvenil A (U 18) dan akademi dari klub J-League Kashima Antlers.

Sumber: