Lakukan Ini Rutin Sebelum Tidur Setiap Hari! Badan Bagus Pikiran Lancar

Lakukan Ini Rutin Sebelum Tidur Setiap Hari! Badan Bagus Pikiran Lancar

Lakukan Ini Rutin Sebelum Tidur Setiap Hari! Badan Bagus Pikiran Lancar-Olahraga Plank-Freepik

RADAR JABAR - Olahraga plank adalah latihan isometrik yang sederhana namun sangat efektif dalam menguatkan otot perut, punggung, dan inti tubuh secara keseluruhan.

Berbagai manfaat kesehatan telah dikaitkan dengan olahraga plank, dan dilakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur, latihan ini dapat memberikan khasiat luar biasa bagi tubuh dan pikiran.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat olahraga plank dan bagaimana rutinitas harian sebelum tidur dapat mengubah hidup Anda.

 

Berikut Manfaat Plank Jika Dilakukan Rutin Setiap Hari Sebelum Tidur

 

Menguatkan Otot Inti

Olahraga plank fokus pada menguatkan otot perut, punggung bawah, dan otot inti lainnya. Otot inti yang kuat adalah dasar bagi postur tubuh yang baik, membantu mencegah cedera tulang belakang, serta meningkatkan keseimbangan dan stabilitas.

Dengan memperkuat otot inti secara teratur melalui plank, Anda akan merasakan peningkatan dalam mobilitas dan daya tahan fisik sehari-hari.

 

BACA JUGA:7 Cara Mengecilkan Lingkar Paha dengan Mudah, Dijamin Ampuh!

 

Meningkatkan Postur Tubuh

Seiring berjalannya waktu, banyak orang cenderung mengadopsi postur tubuh yang buruk akibat dari kebiasaan duduk lama di depan komputer atau smartphone.

Olahraga plank membantu mengoreksi postur ini dengan memperkuat otot-otot stabil di sekitar tulang belakang dan pinggul.

Postur tubuh yang lebih baik dapat mengurangi risiko nyeri punggung dan masalah tulang belakang lainnya.

 

Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi

Sumber: