Ketik Ini di Google, Maka Kembang Api Tema Barbie Muncul Seperti di Filmnya

Ketik Ini di Google, Maka Kembang Api Tema Barbie Muncul Seperti di Filmnya

Google ikut rayakan Film Barbie versi live action dengan menghadirkan kembang api setelah mengetikkan kata "Babie" di kolom pencarian.-Barbie-

RADAR JABAR - Film Barbie versi live action telah resmi ditayangkan di bioskop sejak 19 Juli 2023. Google turut merayakan fenomena Barbie yang selalu diidentikkan dengan warna pink dengan cepat menyebar dan menjadi sorotan bahkan di seluruh dunia.

Masyarakat dari berbagai latar belakang menyambut film ini dengan antusiasme yang luar biasa. Google pun ikut serta dalam meramaikan keseruan penayangan film Barbie ini.

Jika Anda ketik "Barbie" di Google, Kembang Api Pink Bakal Muncul. Tulisan Logo Google pun akan berubah menjadi warna pink.

Google telah merilis sebuah easter egg menarik yang dapat ditemukan oleh warganet saat mereka menggunakan mesin pencarian Google.

Easter egg ini berbentuk animasi kembang api berwarna pink yang akan muncul ketika pengguna memasukkan kata kunci terkait Barbie seperti "film Barbie," "Barbie movie," atau "Barbie" di Google.com.

Setelah animasi kembang api berwarna pink tersebut muncul, tampilan hasil pencarian Google secara perlahan akan berubah menjadi warna pink. Animasi ini juga dapat dipanggil kembali dengan mudah melalui tombol di bagian bawah layar.

BACA JUGA:Pesan Feminis dalam Film Barbie, Ini yang Ingin Disampaikan

Untuk menampilkan easter egg Barbie Movie di Google ini, pengguna dapat mengaksesnya melalui situs pencarian di desktop, menggunakan Google Chrome, atau menggunakan aplikasi Google di ponsel.

Sebelumnya, Google telah menghadirkan beberapa easter egg terkait film atau serial yang sedang populer di halaman pencarian mereka.

Salah satunya adalah saat pengguna mencari kata kunci terkait "The Mandalorian," di mana Google.com menampilkan Grogu alias Baby Yoda untuk merayakan peluncuran serial dari waralaba Star Wars tersebut.

Dalam easter egg ini, Grogu akan menggunakan kekuatan Force-nya untuk menjatuhkan beberapa kotak yang muncul di hasil pencarian Google. Selain itu, Google Search juga pernah menampilkan jamur-jamur dari dunia The Last of Us, sebuah acara dari HBO, untuk menambah semarak tren tersebut.

Sekarang, film Barbie menjadi sorotan dengan pemeran utama Margot Robbie dan Ryan Gosling. Film ini telah tayang lebih dulu di Indonesia daripada di Amerika Serikat, dan penonton sudah dapat menyaksikannya sejak 19 Juli 2023.

Dengan film Barbie yang semakin populer, Google sekali lagi menampilkan easter egg khusus dengan animasi kembang api berwarna pink yang dapat ditemukan oleh warganet ketika mencari kata kunci terkait Barbie di laman pencarian mereka.

Sumber: