Dewan Pembina PSI dan Gibran Rakabuming Bertemu di Solo, Ini yang Dibahas

Dewan Pembina PSI dan Gibran Rakabuming Bertemu di Solo, Ini yang Dibahas

Dewan Pembina PSI dan Gibran Rakabuming Bertemu di Solo, Ini yang Dibahas-Pertemuan Wakil Ketua Dewan Partai PSI Grace Natalie dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming di Solo, Jumat (21/7).-Tangkapan Layar Antara

Radar Jabar – Wakil Ketua Dewan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie Louisa menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming di Solo. Grace mengaku tidak serius membahas perpolitikan dalam pertemuan bersama putra sulung Presiden Jokowi itu.

 

“Ngobrol santai saja, mulai dari tentang kota Solo, kota Jakarta, Indonesia. Sambil makan risol, roti,” ucapnya pasca bertemu Gibran di Solo, Jumat (21/7) dikutip dari Antara.

 

Grace menjelaskan pada prinsipnya PSI mendukung anak-anak muda dengan rekam jejak ciamik, termasuk yang ada pada Gibran Rakabuming.

 

“Usia masih muda tapi berhasil membuktikan kepemimpinan di Solo baik sekali. Kami dengan senang hati support. Buat PSI kalau makin banyak anak muda di panggung politik punya efek multiplier,” kata politikus yang pernah menekuni dunia jurnalistik itu.

 

BACA JUGA:Gibran Santai Disebut Anak Ingusan oleh Panda Nababan

 

Menurutnya efek itu adalah dapat menginspirasi anak muda lain yang tidak tertarik melayani di sektor publik menjadi terbesit dan terinspirasi. Itu untuk meramaikan jabatan publik di Indonesia.

 

“Dan kita butuh regenerasi itu,” jelas Grace Natalie.

 

Masih dalam kesempatan yang sama Grace pun keberhasilan Solo menduduki peringkat keempat kota paling toleran di Bumi Pertiwi. Ia menilai prestasi ini sangat mendasar sebab tren intoleransi di dalam negeri masih naik.

 

“Ini jadi problem mendasar banget, kalau kita berkutat diintoleransi maka bangs akita nggak jadi cerdas-cerdas. Apa-apa dikaitkan dengan Agama, berkutat di situ aja. Boro-boro mau ngomongin pembangunan yang keren, akalu ada kontestasi mainnya nggak program tapi politik indetitas saja. Itu membodohi publik,” tuturnya.

 

BACA JUGA:Gibran Akan Mulai Menjadi Juru Kampanye Ganjar Pranowo Pekan Ini

 

Mengingat Solo menjadi kota toleran serta UMKM yang mendunia, kepemimpinan Gibran Rakabuming pun layak diperhitungkan.

 

“Meski umur masih muda, dibilang masih ingusan tapi nggak kaleng-kaleng. lebih bagus daripada yang umurnya udah banyak,” ungkap mantan presenter dan jurnalis tersebut.

 

Mengenai hal itu, Gibran menolak untuk berbicara banyak. Dia menyatakan masih akan di Solo demi menyelesaikan sejumlah program kerja.

 

“Biasa saja. Saya di sini aja, saya santai.” Papar Gibran.

 

Sumber: Antara.

Sumber: