Kemeja Produksi SMK di Jambi yang Dipakai Presiden Jokowi Sudah Dipesan Sejak 2 Bulan Lalu

Kemeja Produksi SMK di Jambi yang Dipakai Presiden Jokowi Sudah Dipesan Sejak 2 Bulan Lalu

Kemeja Produksi SMK di Jambi yang Dipakai Presiden Jokowi Sudah Dipesan Sejak 2 Bulan Lalu-Presiden Jokowi mengenakan kemeja hasil produksi salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Jambi saat kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu-Tangkapan Layar via cnnindonesia.com

Radar Jabar – Presiden Jokowi mengenakan kemeja hasil produksi salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Jambi saat kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Kamis (20/7). Orang No.1 di Indonesia itu mengaku sudah memesan kemeja tersebut sejak dua bulan lalu.

 

“Supaya tahu saja, baju yang saya pakai ini adalah produksi SMK 4 Jambi. Saya pesan dua bulan yang lalu, baru jadi langsung saya pakai, bagus,” ujar Jokowi di Bengkulu, hari Kamis (20/7), dikutip dari Antara.

 

Presiden Jokowi menilai hasil karya-karya siswa SMK layak dan sanggup bersaing di dunia industri. Asal semua sektor-sektor yang mendukung siswa dalam proses belajar-mengajar tergolong memadai.

 

“Nanti mungkin di sini (SMKN 2 Bengkulu Tengah) bisa saja membuat mobil, bisa membuat sepeda motor, kalau memang anak SMK kita arahkan agar skill-nya, keterampilannya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri maupun nanti wirausaha,” ungkapnya.

 

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut sekolah dan dunia industri memang mesti dikoneksikan dan juga terdapat kecocokan apa yang dipelajari serta diperlukan.

 

“Karena apapun memang yang baik itu dikoneksikan antara sekolah dengan industri sehingga kebutuhannya bisa link and match,” tutur Presiden Jokowi.

 

Jokowi melaksanakan kunjungan kerja selama tiga hari ke Provinsi Bengkulu dari tanggal 19 -21 Juli 2023. Ia berkesempatan mengunjungi acara Festival Tabut 2023 pada hari pertama di Bengkulu.

 

Setelah itu Jokowi memulai kunjungan hari kedua dengan singgah ke SMKN 2 Bengkulu Tengah, yang dilanjutkan ke Puskesmas Desa Srikuncoro, Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Presiden Jokowi datang bersama ibu negara, Iriana Jokowi. Selain itu, Presiden didampingi Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 

Sumber: Antara.

Sumber: