Breaking News! Kereta Api Tabrak Truk Trailer, Sebabkan Kebakaran

Breaking News! Kereta Api Tabrak Truk Trailer, Sebabkan Kebakaran

Tabrakan Kereta Api dengan Truk Trailer di perlintasan Kereta Api di Semarang (18/7)--ANTARA/HO-Teguh Imam Wibowo

RADAR JABAR - Terjadi peristiwa tabrakan Kereta Api dengan Truk Trailer tepatnya berada di ruas jalan Jerakah-Semarang Poncol pada Selasa malam (18/7). Tabrakan tersebut memicu ledakan beserta kobaran api yang melalap bagian kepala kereta.

Diketahui bahwa truk trailer yang berada di lintasan jalur kereta api tersebut mengalami mogok, hingga ditabrak oleh kereta api yang melintas pada pukul 19.32 WIB.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Dari pihak KAI Masinis, Asisten Masinins, beserta para penumpang dinyatakan selamat meski ada beberapa penumpang yang alami luka-luka.

Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Komisaris Besar Polisi Irwan Anwar menyebutkan bahwa hanya ada korban yang alami luka akibat terjatuh ketika keluar dari gerbong usai kejadian tersebut.

"Korban jiwa tidak ada, hanya ada satu penumpang yang tadi dilaporkan terluka," ujarnya

Sementara dari pihak truk trailer sendiri sopir dan kernet dilapokan selamat. Diketahui bahwa sopir dan kernet truk tersebut telah menyelamatkan diri terlebih dahulu sebelum tabrakan kereta dengan truk yang mogok.

Kombes Irwan telah memastikan juga bahwa truk trailer tersebut tidak menerobos pintu perlintasan. Menurut Kapolrestabes truk trailer tersebut telah mengalami mogok ketika melintas dan Sopir beserta kernet truk yang berupaya meminta bantuan namun tidak sempat.

Untuk saat ini dari pihak KAI dibantu dengan pihak terkait sedang melakuakn evakuasi kereta api beserta juga dengan bangkai truk yang tersangkut di jembatan dekat perlintasan rel kereta api.*

Sumber: diolah dari berbagai sumber